Berita

Fasida NTB Gelar Paragliding Trip Of Indonesia Seri II

Dibaca: 1 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka menumbuhkan serta meningkatkan potensi dirgantara di wilayah Nusa Tenggara Barat. Lanud Rembiga dan pemerintah Provinsi NTB menggelar Paragliding Trip Of Indonesia Seri II yang akan digelar mulai tanggal 17 Sep – 22 Sep 2015 di Bukit Labaongh, Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat.

Disambut langsung Danlanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA 120 atlet yang berasal dari Jabar, Jateng, Jatim, DIY, DKI, Sumbar, Sumut, Kalimantan, Sulawesi dan Bali tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) dengan menumpang pesawat Hercules dan CN 295 TNI AU, untuk bersiap berlomba dan berlaga menunjukkan sportivitas dan kepiawaiannya dalam gelar kejuaraan nasional bertema Paragliding Trip Of Indonesia. (17/9).

Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) NTB mendukung penuh pagelaran Paragliding Trip Of Indonesia Seri II ini,  karena ini merupakan ajang untuk menggiatkan olah raga dirgantara baik ditingkat internasional maupun nasional serta untuk menumbuhkan minat dirgantara dari warga masyarakat NTB dan juga untuk mempromosikan wisata NTB. Selain itu event ini juga sebagai momen bagi para atlet Paralayang yang datang dari berbagai daerah untuk saling bertukar informasi dan pengetahuan perkembangan olah raga Paralayang.

Baca juga:  DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT KE-69 TNI DI PROV RIAU

Pagelaran Paragliding Trip Of Indonesia 2015 ini merupakan Program kerja lanjutan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dimana sebelumnya telah digelar seri ke 1 di pesisir selatan (Sumatera Barat) dan merupakan kebanggaan sekaligus kesempatan yang sangat baik sekali untuk mengembangkan aerowisata serta pariwisata dari Nusa Tenggara Barat, Kabupaten Sumbawa tepatnya di Bukit Labaongh Desa Hijrah Lape Kabupaten Sumbawa terpilih sebagai tempat digelarnya seri ke 2 dari Paragliding Trip Of Indonesia.

Beberapa kategori akan dipertandingkan oleh ratusan atlet paragliding yang berkesempatan untuk unjuk kebolehan dalam perhelatan akbar ini, adapun kategori yang dilombakan antara lain kelas senior putra dan putri, yunior putra dan putri serta kelas tandem.

Melalui Paragliding Trip Of Indonesia seri II ini selain diharapkan dapat menumbuhkan minat kedirgantaraan dari warga juga sebagai gebrakan awal serta bukti nyata bahwa olahraga dirgantara ini juga bisa dikombinasikan untuk menarik wisatawan dalam dan luar negeri dan melalui event ini juga dapat merangsang event internasional olahraga dirgantara diselenggarakan di NTB selain itu melalui event ini dapat lahirnya atlet-atlet olahraga dirgantara asal NTB yang dapat berlaga dikancah nasional maupun internasional.

Baca juga:  Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Paskhas Pengamanan Bandara Rahwan Papua

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel