Berita

Fasida Riau Fasilitasi Pelatihan Pecinta Drone di Riau

Dibaca: 13 Oleh 26 Sep 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Terbang Aeromodelling Fasida Riau yang terdapat di Lanud Roesmin Nurjadin, para pecinta Drone yang tergabung dalam Komunitas Drone DJI Wook Indonesia mengikuti pelatihan dasar pengoperasian drone dan smart feature dari drone DJI, Sabtu (24/9).

Menurut Iwan Saputra, pimpinan dari PT. Wook Mobile Commerce selaku perusahaan distributor Drone DJI yang hadir, kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter flight safety, kecakapan menerbangkan dan juga drone maintenance bagi para pengguna drone DJI di Indonesia.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi melalui Kadisops Kolonel Pnb M. Yani Amirullah menyampaikan bahwa Lanud Rsn dan Fasida Riau akan dengan senang hati mewadahi dan memfasilitasi minat potensi dirgantara para pecinta drone yang terdapat di Riau agar dapat berlatih pada waktu dan tempat yang benar-benar aman.

“Selain itu, melalui kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang sosialisasi kepada seluruh peserta yang hadir mengenai keberadaan Fasida Riau yang berada di bawah pembinaan Danlanud Rsn”, tambahnya.

Baca juga:  Safari Intel Dispamsanau di Lanud Sulaiman

Sebelum pelaksanaan kegiatan praktek sendiri, terlebih dulu para peserta pelatihan menerima pemberian materi berupa cara pengoperasian drone DJI Phantom 4 dari penyelenggara serta sosialisasi mengenai regulasi terkait dengan pengoperasian pesawat udara tanpa awak yang diberikan oleh staf Disops Lanud Rsn.

“Hal ini tentunya demi faktor keamanan dan safety, karena penggunaan drone harus sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku”, ujar Kadisops.

Pelatihan ini sendiri diikuti oleh sekitar lima puluhan peserta yang tak hanya berasal dari provinsi Riau saja namun juga hingga Medan dan Sumatera Barat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel