Berita

FASIDA SUMBAR GELAR KEJUARAN PARALAYANG TINGKAT DUNIA

Dibaca: 10 Oleh 01 Mei 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 54 paraglider dari 10 negara mengikuti Kejuaran Dunia Paralayang Seri Ketepatan Mendarat 2013, di Puncak Bukit Langkisau Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, selama empat hari, mulai Jumat ini.Hajat besar yang di gelar Fasida Sumatera Barat merupakan ivent bergengsi berskala Internasional.

Menurut Danlanud Padang Ltk Pnb Fairlyanto, ST selaku Ketua Fasida Sumbar mengatakan kegiatan ini di Kejuaraan Dunia Paralayang seri pertama atau Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) pada 2013 yang dilaksanakan di Indonesia dan kabupaten ini diberi kepercayaan sebagai tuan rumah. Selain itu pencapaian prestasi atlet sudah cukup menggembirakan. Perkembangan olahraga paralayang di Sumatera Barat secara bertahap mulai mendapat perhatian banyak kalangan. Ia berharap, pemerintah terus mendorong tumbuh kembang olahraga kedirgantaraan tersebut melalui penyediaan ruang dan fasilitas yang memadai. Untuk Sumbar, Danlanud Padang Menambahkan, peminatnya sudah cukup banyak, tidak hanya untuk kategori putra namun juga kategori putri. Oleh sebab itu, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, tidak saja pemerintah daerah namun juga wadah atau organisasi lainnya yang menaungi cabang olahraga dimaksud jelasnya.

Baca juga:  UPACARA HARI PAHLAWAN DI WSA

Atlet paralayang putri Indonesia berhasil menyabet 3 gelar juara pada Festival Langkisau 2013 yang berakhir kemarin di Bukit Langkisau, Kabupaten Pesisir Selatan. Ketiga atlet berprestasi tersebut adalah Lis Andriana meraih gelar juara pertama, Iva Kurniawati juara kedua dan Nofrika Yanti di urutan ketiga.Kesepuluh negara partisipan itu adalah China, Malaysia, Serbia, Korea, Jepang, Vietnam, Slovenia, Singapura, Thailand, dan Indonesia.Selain mereka yang sudah memiliki prestasi di tingkat internasional (dunia) pada tahun sebelumnya, sebanyak empat pilot andalan setempat, juga ikut ambil bagian pada pertandingan tingkat internasional itu Untuk seri ke-2 Kejuaraan Dunia Paralayang tersebut akan dilaksanakan di Thailan, seri ke-3 di Portugal, seri ke-4 dan ke-5 di Eropa dan seri ke-6 dilaksanakan di Malaysia. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel