Berita

Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Pesawat Terbang TNI AL

Oleh 25 Apr 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.  Komadan Komando Pemeliharaan Materiel TNI Angkatan Udara [Dankoharmatau] Marsekal Muda TNI Dento Priyono, melaksanakan kunjungan kerja sekaligus meninjau Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Pesawat Terbang [Fasharkan Pesud] Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut, yang berada di Pangkalan Udara Angkatan Laut [Lanudal] Surabaya. Jawa Timur. Kamis (24/04).

Dankoharmatau merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada para pejabat Puspenerbal beserta staf yang selama ini telah bekerja sama dengan ikhlas, penuh disiplin, dedikasi, motivasi dan semangat kerja yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Disertai harapan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat ditingkatkan di masa mendatang.

Sesuai hasil kunjungan sebelumnya yang dilaksanakan Tim Skatek 043 tentang kemampuan dan fasilatas pemeliharaan yang terdapat di fasilitas pemeliharaan dan perbaikan pesawat udara (Fasharkan Pesud) Lanudal Juanda terkait kegiatan pemeliharaan engine Allison Roll Royce 250-B17B/M250-C20B. Tambah Dankoharmatau.

Lebih lanjut Dakoharmatau menyampaikan, Fasilitas yang dimiliki Puspenerbal terkait pemeliharaan engine Allison Roll Royce M250-B17B/M250-C20B yang dimiliki Fasharkan Pesud dapat digunakan sebagai alternatif rencana pemeliharaan tingkat berat engine pesawat Grob G 120TP-A Tipe Roll Royce M250-B17F.

Terkait hal ini, sekiranya perlu didalami lebih lanjut atau dapat dikembangkan dalam mendukung pemeliharaan berat engine Roll Royce M250-B17F pesawat G 120TP-A Grob tentunya dalam bentuk kerjasama, sehingga terdapat adanya pemahaman yang lebih mendalam agar tidak menyalahi ketentuan yang berlaku, Harap Dankorharmatau.

Menghadapi akan adanya kerjama kedepan perlu dilaksanakan kunjungan ke fasilitas pemeliharaan dan perbaikan pesawat udara (Farharkan Pesud) untuk mengetahui kemampuan pemeliharaan meliputi sarana prasarana, fasilitasnya yang dihadapkan dengan kesempatan dan kesiapan dalam rangka mendukung peningkatan pemeliharaan berat engine Roll Royce M250-B17F pesawat G 120TP-A Grob di Depohar 30 Koharmatau, Tegas Dankoharmatau.

Terkait dengan kunjungan kerja ini dinilai sangat penting, meskipun sangat singkat, karena merupakan salah satu mata rantai dalam upaya melaksanakan peningkatan kinerja dan peningkatan pencapaian sasaran pelaksanaan tugas pemeliharaan alutsista TNI Angkatan Udara, Tambahnya.

Dankoharmatau berharap, apabila dari Komandan Puspenerbal dan jajaran ada hal-hal yang dapat kami bantu atau dukung demi kemajuan Fasharkan Pesud Puspenerbal atau sekaligus sebagai kunjungan balasan tentunya dengan senang hati kami menerimanya.

Kepada semua yang hadir disini, mari kita manfaatkan waktu sebaik-baiknya agar kehadiran kita semua di sini dapat memberikan kontribusi positif dengan melakukan pembahasan terhadap hal-hal yang urgen serta mendapatkan kesimpulan yang baik dan benar. Berikan yang terbaik untuk kemajuan Koharmatau maupun TNI AU pada umumnya. Ajak Dankoharmatau.
Dalam kunjungan tersebut Dankoharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono, didampingi pejabat Koharmatau antaralain Asren Koharmatau Kolonel Tek J. Parulian Sihombing, Dirharpesbang Koharmatau Kolonel Tek Dani Harsono, Sahli Bidan Airframe Kolonel Tek Dedy Cahyadi,.T., Kolonel Tek Ade Budiana, dan Teknisi yang langsung meninjau ke lapangan. Kunjungan tersebut diterima langsung Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI beserta staf.

Berita Terkait

Komentar