Berita

FC Titisan Delta “Juara” Open Turnamen Sepak Bola Brajamusti Cup V 2015 Yonko 465 Paskhas

Oleh 24 Des 2015 No Comments
#TNIAU 

FC Titisan Delta berhasil menjuarai open turnamen sepakbola Brajamusti Cup V Yonko 465 Paskhas pada final melawan FC Mitra Jasa dengan skor 3 – 0 di Lapangan Sepakbola Brajamusti Batalyon Komando 465 Paskhas, Lanud Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (29/12).

Pertandingan final ini dipimpin oleh Wasit utama Bapak Ibrahim, S. Pd., sedangkan pada perebutan juara ketiga, FC Family Kubu Raya vs PS Kodam XII/Tpr dengan skor 1-2 untuk kemenangan FC Family, dengan wasit utama Bapak Syamsuri. Top Skor Open Turnamen Sepakbola Brajamusti Cup V 2015 ini diraih oleh Supriyadi Putra dari kesebelasan FC PSTMI Kubu Raya dengan total 12 gol.

Open Turnamen Sepakbola Brajamusti Cup V 2015 ini diikuti oleh 110 Club Sepak Bola se-Kalbar dengan sistem Turnamen adalah sistem gugur. Open Turnamen Sepak Bola Brajamusti Cup V ini telah berlangsung selama 2 bulan di Lapangan Sepak Bola Brajamusti Batalyon Komando 465 Paskhas dengan dipimpin oleh wasit yang sudah berpengalaman dan mempunyai lisensi dari PSSI.

Baca juga:  Khataman Quran Ramadhan 2017 di Masjid Al-Khabiir Kosekhanudnas II

Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Pas I Ketut Setia Budi mengatakan, bahwa Open Turnamen Brajamusti CUP 2015 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Korpaskhas ke-68 tanggal 17 Oktober 2015 dan juga sebagai bentuk tali silaturahmi antar club sepakbola se-Kalbar serta sebagai sarana untuk mencari, menjaring dan menyeleksi bakat para atlit muda yang unggul dalam bidang olahraga khususnya sepakbola.

Turnamen ini juga merupakan langkah nyata dari pembinaan teritorial Batalyon Komando 465 Paskhas di wilayah Kalbar sebagai tujuan untuk mendekatkan TNI/ Paskhas dengan masyarakat. Danyonko 465 Paskhas juga menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak terkait yang telah mendukung terselenggaranya kejuaraan turnamen, para peserta yang telah bermain dengan fair play dari awal pertandingan turnamen hingga babak final berakhir sehingga kejuaraan Turnamen Sepak Bola Brajamusti CUP V 2015 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, ujarnya.

Di akhir kegiatan, Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Pas I Ketut Setia Budi menyerahkan piala bergilir dan tropi kepada juara I kesebelasan FC Titisan Delta Pontianak. Tropi juara II diraih oleh kesebelasan FC Family Kubu Raya yang diserahkan Pasiops Yonko 465 Paskhas Lettu Pas Aji Bagoes Prabowo, dan tropi juara III yang diraih oleh kesebelasan FC Family diserahkan oleh Pgs. Pasi Intel Yonko 465 Paskhas Lettu Pas Aprianto Dwi Kurniawan serta tropi juara IV diraih oleh PS Kodam XII/Tpr yang diserahkan oleh Pgs. Pasi Pers Yonko 465 Paskhas Lettu Pas Syahrul Iman, S.S.T., Han.. Sementara untuk tropi Top Skor Turnamen Brajamusti Cup V 2015 yang diraih oleh saudara Supriyadi Putra dari FC PSTMI Kubu Raya diserahkan oleh Pgs. Dankima Yonko 465 Paskhas Letda Pas Tohir. Selain mendapatkan tropi piala, masing-masing juara dan top skor juga mendapatkan uang pembinaan.

Baca juga:  Tim Bola Voli Lanud Adisutjipto Menang

Komentar