Berita

Feri ”Mirage” Yunaldi pimpin Skadik 102.

Dibaca: 44 Oleh 18 Apr 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Leader Jupiter Aerobatic Team yang telah mengharumkan nama TNI AU ke beberapa event baik di dalam maupun di luar Negeri, termasuk event langkawi dan HUT ke 67 TNI AU mulai hari ini Kamis, (18/4) secara resmi diserahterimakan kepada Mayor Pnb Feri Yunaldi. Memang secara de facto jabatan Komandan skadik 102 tidak selalu Flight leader, namun kebetulan Mayor Pnb Feri Yunaldi selain menjabat sebagai Danskadik 102 juga sebagai Flight Leader JAT. Pejabat lama Kolonel Pnb Dedy Susanto, SE mendapat kepercayaan sebagai Paban III/Latma Sopsau. Upacara sertijab Komandan Skadik 102 dilaksanakan secara militer di Hanggar Skadik 102 dipimpin langsung oleh komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munadar, SE.

Komandan Skadik 102 yang baru Mayor Pnb Feri Yunaldi adalah Alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1997, Sekbang Angkatan 58 dan Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan 59. Beliau lahir di Pariyaman 37 tahun yang lalu,tepatnya tanggal 11 April 1976. Feri Yunaldi adalah bukan orang baru lagi di Lanud Adisutjipto, karena sebelum menjabat Komandan Skadron Pendidikan 102 ini, beliau menjabat WS Kabinlatdik, Wing Pendidikan terbang, dan sebelumnya juga telah menjabat Kasiops Skadik 101. dengan Callsign Mirage dengan nomor Jupiter 620, telah mempersunting Febrilina Mulya.dan dikaruniai 2 putra yaitu Khansa Mahira P. dan Farren Mulya P.

Baca juga:  PENGARAHAN PANGLIMA TNI KEPADA PRAJURIT TNI DAN PNS SE GARNIZUN KUPANG

Dalam sambutannya Danlanud Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE mengatakan bahwa alih tugas dan alih jabatan merupakan suatu mekanisme dalam organisasi yang dilaksanakan secara terencana, berlanjut dan berkesinambungan yang tujuannya adalah untuk mendinamisasikan dan meningkatkan kinerja serta mendayagunakan sumber daya manusia yang selanjutnya akan bermuara kepada kualitas kerja dan hasil kerja. Oleh karena itu alih tugas ini harus senantiasa dilihat sebagai suatu peristiwa penting, baik ditinjau dari tuntutan organisasi maupun dari sisi pendayagunaan sumber daya manusia yang terlibat dalam organisasi.

Menyinggung tugas-tugas pokok Skadik 102 Dan lanud menyampaikan bahwa sebagai salah satu satuan dalam jajaran Lanud Adisutjipto, Skadik 102 memiliki andil besar dalam mendidik dan mencetak awak pesawat TNI AU, khususnya profesi penerbang dan Instruktur Penerbang. Dan sebagai pangkalan pendidikan yang mencetak penerbang militer, Lanud Adisutjipto menghadapi tantangan yang tidak ringan seiring dengan semakin cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus melaju tanpa henti. Tantangan inilah yang harus harus direspon bukan saja oleh Komandan Skadik 102, namun juga oleh kita semua khususnya yang bertugas di Lanud ini, dengan tujuan agar keluaran hasil didik kita juga dapat segera beradaptasi dengan perkembangan tersebut.Upacara serah terima jabatan Komandan Skadik 102 ini di hadiri oleh Danwingdikterabang, Para Kadis, Para Komandan Skadik, Para Perwira, serta Undangan.

Baca juga:  SOSIALISASI PELAYANAN ASABRI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel