Berita

Ferst Landing KT 1B Woong Bee Di Lombok

Dibaca: 21 Oleh 27 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Delapan pesawat latih lanjut KT 1B Woong Bee dari Skadron Pendidikan 102 Lanud Adi Sutjipto mendarat untuk pertama kalinya di Bandara Internasional Lombok (BIL), Rabu (27/7).

Pesawat latih lanjut kebanggaan TNI AU tersebut mendarat di Lombok dalam rangka Latihan Navigasi Jarak Jauh (NJJ) siswa Sekolah Penerbang A 91. Kedatangan KT 1B ini dipimpin langsung Komandan Skadron Pendidikan 102 Letkol Pnb H M Kisha dan disambut langsung oleh Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSOc.Sc di apron bandara Internasional Lombok..

Selama kurang lebih dua minggu Lanud Rembiga sebagai pangkalan aju operasi pendukung penerbangan akan mendukung siswa Sekbang Angkatan 91, melaksanakan latihan terbang Navigasi Jarak Jauh (NJJ), dengan menggunakan pesawat latih KT 1B dari Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta, menuju Lanud Abdulrahman Saleh, Malang selanjutnya menuju ke Bandara Internasional Lombok (Lanud Rembiga).

Latihan Navigasi Jarak Jauh ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam terbang navigasi menggunakan politage atau baca peta, time calculation dan fuel logging. Latihan ini merupakan latihan terakhir sebelum mereka akan dilantik sebagai penerbang TNI AU pada agustus mendatang.

Baca juga:  Panglima TNI dan Kapolri Tiba di Bandara Udara Sentani Jayapura

Merupakan suatu kebanggaan bagi Nusa Tenggara Barat, pesawat KT 1B yang merupakan pesawat kebanggaan Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang juga duta dirgantara Indonesia dapat landing di Lombok dan menghias langit Nusa Tenggara dalam beberapa hari ke depan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel