Berita

Festival Band TNI AU 2015, “SIGMA BAND” Mabesau Keluar Sebagai Juara Pertama

Dibaca: 77 Oleh 04 Jan 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Grup band Sigma Band dari Mabesau keluar sebagai juara pertama pada festival Band antar Kotama TNI Angkatan Udara Tahun 2015. Grup band binaan Komandan Denma Mabesau ini keluar sebagai juara setelah menyisihkan delapan grup band lainnya.

Atas prestasi tersebut, Sigma Band berhak mendapat piala dan uang pembinaan dari Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), yang penyerahannya langsung disampaikan oleh Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, di gedung Serba Guna Suharnoko Harbani, Mabesau. Senin, (28/12).

Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, dalam arahannya mengatakan, festival band antar Kotama yang baru pertama diselenggarakan ini, bertujuan menjalin kebersamaan dan kekompakan antara prajurit melalui seni musik. Menurutnya, melalui musik diharapkan tercipta kedekatan psikologis diantara prajurit, sehingga berdampak positif dalam membangkitkan semangat prajurit dalam melaksanakan tugas.

“Saya minta kepada para juri dapat menilai secara objektif, bukan hanya cara bermain musik-nya saja yang diperhatikan, tetapi bagaimana grup band dapat membawakan lagu dan membuat penonton tertarik sehingga audience dapat menikmatinya secara utuh”.kata Kasau.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Gelar Rikkes Secara Berkala

Selain sebagai ajang kompetisi grup musik TNI AU, festival band antar Kotama TNI AU tahun 2015 sekaligus sebagai ajang pencarian dan mengembangkan bakat musik dan juga prestasi musik di kalangan prajurit TNI AU.

Menyusul sebagai juara kedua adalah Jupiter Band dari Kodikau dan Jingga Band Korpaskhasau keluar sebagai juara ketiga. Kepada para pemenang diberikan hadiah dan uang pembinaan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel