Berita UtamaBerita

Festival Band TNI AU 2020, Kasau: Musik Dapat Tingkatkan Kadar Dopamin yang Membuat Bahagia

Dibaca: 227 Oleh 09 Mar 2020Tidak ada komentar
Festival Band TNI AU 2020, Kasau: Musik Dapat Tingkatkan Kadar Dopamin yang Membuat Bahagia
#TNIAU 

TNI AU.  CILANGKAP, DISPENAU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengatakan mendengarkan musik memiliki berbagai manfaat salah satunya meningkatkan kadar dopamin di otak yang dapat membuat pendengar musik merasa bahagia.

TNI AU mengharapkan sekaligus memberikan edukasi agar para musisi Angkatan Udara tidak terlena secara berlebihan dalam bermain musik yang justru akan menjadi kontraproduktif, tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga buat orang sekitarnya.

Hal tersebut ditegaskan Kasau saat membuka secara resmi Festival Band TNI AU Tahun 2020 di Gedung Serbaguna Soeharnoko Harbani Denma Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (9/3/2020).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, festival band yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan kreativitas sekaligus mengembangkan bakat seni, khususnya seni musik dan olah vokal, bagi personel TNI AU.

“Kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk menjalin komunikasi dan berbagi pengalaman antar prajurit yang memiliki minat serupa, sehingga dapat memupuk rasa kebersamaan serta meningkatkan kemampuan dalam mengolah vokal, memainkan, dan memadukan berbagai jenis alat musik,” ujar Kasau.

Baca juga:  Siswa SMA Pradita Dirgantara Asal Depok Akan Ikut Ajang Perlombaan International Championship di Amerika Serikat

Kasau berharap kegiatan ini dapat memunculkan potensi para prajurit dalam bidang musik dan mampu memberikan kontribusi positif yang dapat membanggakan TNI AU.

Festival band TNI AU ini diikuti 18 peserta dari berbagai satuan TNI AU dengan memperebutkan trofi bergilir Kasau serta dimeriahkan penampilan kolaborasi Gamelan Permono Adi Swaraloka, Orkestra SMKN 2 Cibinong, dan Blue Angels Band.

Pada festival band ini Zerofour Band dari Koharmatau berhasil meraih juara I kemudian juara II diraih Chopper Band dari Lanud Atang Sendjaja, dan juara III diraih Adis Band dari Lanud Adisutjipto. Masing-masing peserta mendapatkan trofi dan uang pembinaan yang diserahkan secara simbolis oleh Wakasau.

Adapun kategori pemenang vokalis terbaik diraih Zerofour Band dari Koharmatau, gitaris terbaik diraih Bombalangi Band dari Koopsau II, keyboardis terbaik diraih Zerofour Band dari Koharmatau, drummer terbaik diraih Jingga Band dari Korpaskhasau, dan basis terbaik diraih Fighter Band dari Lanud Iswahjudi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, II, dan III, Dankodikau, serta para Kadis jajaran Mabesau.

Baca juga:  Danlanud SLM : “ Tetaplah Belajar Dan Berlatih “

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel