Berita

Festival Layang-Layang Internasional di Gelar di Lanud Sulaiman

Dibaca: 17 Oleh 09 Jul 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Penerbang Elianto Susetio, S.IP menghadiri pembukaan Bandung International Kite Festival 2012 di Pangkalan Udara Sulaiman yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, Sabtu ( 7/7 ).

Acara yang di selenggarakan selama dua hari ini dan bertemakan “One World One Sky One Peace”. diikuti 14 negara Peserta luar negeri diantaranya China, Makau, India, Selandia Baru, Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Singapura, dan Vietnam. Sementara Bandung International Kite Festival 2012 akan melombakan tujuh kategori lomba. Selain layang-layang tradisional dan sport, juga dilombakan jenis dua dimensi (2D), tiga dimensi (3D), stuntcat, revolution, train, dan night flying.

Pada ekshibisi night flying, Malam minggu nanti, tim dari Indonesia akan berkolaborasi dengan tim dari Vietnam dan Selandia Baru menerbangkan layang-layang ubur-ubur, ulat bulu, ikan pari, dan tom cat. Selain itu, Art Kite Indonesia juga akan menerbangkan maskot juara layang-layang internasional, Si Cepot, yang memiliki tinggi 15 meter dan diameter badan sepanjang tiga meter. “Wayang Si Cepot yang bulan lalu menjuarai Kite Festival Klantan akan diterbangkan keluarga besar dalang Sunandar Sunarya dari Padepokan Wayang Golek Giri Harja

Di sela sela acara Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Penerbang Elianto Susetio, S.IP mengatakan, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada ibu Liliana Ketua Umum Art Kite Indonesia yang juga Ketua Penyelenggara Bandung International Kite Festival 2012 , sehingga Lanud Sulaiman dapat mewadahi dan memfasilitasi acara yang berskala Internasionalini, yang juga dapat memberikan wawasan kepada masyarakat Bandung akan kecintaan terhadap seni budaya tradisional Bandung serta olahraga kedirgantarana, jelas danlanud.

Hadir pada pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Irfan Suryanegara ,Wakil Bupati Bandung Deden Rumaji, jajaran pejabat Muspida Bandung, Camat Margahayu dan para undangan lainnya.

Baca juga:  TNI AU Meregenerasi Alutsista

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel