Berita

Festival Museum 2013, Menpora Roy Suryo kagumi koleksi Muspusdirla

Dibaca: 4 Oleh 09 Sep 2013Tidak ada komentar
Festival Museum 2013, Menpora Roy Suryo kagumi koleksi Muspusdirla
#TNIAU 

Menteri Pemuda dan Olah Raga RI (Menpora), Roy Suryo menyempatkan diri mengunjungi stan Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) pada saat pembukaan Festival Museum 2013 yang diselenggarakan di Gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, Minggu (8/9).

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Mayor Sus Ayi Supriadi, S.S.,M.S mengatakan “untuk tahun ini Muspusdirla menampilkan Helikopter Hiller 360 utility, pesawat kepresidenan pertama. Senjata Mesin Berat DSHK-38 serta Roket Widya”.

Festival Museum 2013 merupakan acara tahunan Badan Musawarah Museum (Barahmus) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang didukung sepenuhnya oleh Dinas Kebudayaan DIY. Pada tahun ini, festival ini mengambil tagline “museum goes to campus” dan bekerja sama dengan UGM dan Univeritas Negeri Yogyakarta (UNY). Dengan tema “Pemaknaan Masa Lalu untuk Membangun Karakter Bangsa”, Pameran akan diselenggarakan mulai tanggal 8 s/d 13 September 2013.

Sebelum dimulainya pameran dilaksanakan pula karnaval yang menampilkan koleksi unggulan tiap tiap Museum di Yogyakarta. dimulai dari Kampus UNY dan Finish di Kampus UGM.

Baca juga:  UPACARA PERINGATAN HARI BAKTI TNI AU KE 63 DI LANUD REMBIGA

Museum dirgantara mandala dalam karnaval kali ini menampilkan pakaian seragam tempo dulu hingga sekarang seperti pakaian penerbang TNI AU tahun 1946, Pakaian Penembak Udara 1945, Pakaian PGT AU, Pakaian Overall Jupiter Aerobatik Tim dan Dynamic Pegasus Aerobatik Team serta Pakaian Tim Bravo dan Tim Dalpur Korpaskhas TNI AU. Setelah mengikuti kegiatan karnaval, Helikopter Hiller 360 tersebut kemudian dipamerkan bersama dengan koleksi-koleksi lain seperti Pesawat RI-X, pakaian-pakaian Karbol. Pakaian seragam TNI AU dan foto-foto kegiatan TNU pada masa lalu.

Hadir dalam acara pembukaan festival tersebut, Menpora, Roy Suryo, Kepala Dinas Kebudayaan DIY Drs. GBPH Yudhaningrat, Rektor UGM Prof Dr Pratikno, Rektor UNY, Ketua Barahmus, serta tamu undangan lainnya. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel