Berita

FGD Lanud Silas Papare dengan Sintelau dan Stakeholder Bandara Sentani

Dibaca: 0 Oleh 15 Jun 2022Juli 1st, 2022Tidak ada komentar
C1
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi menghadiri Program Pembinaan Pengawasan Wilayah Udara dari Paban III Sintelud Sintelau Kolonel Sus Dr. M. Daril Kaesorry, S.T., M.Si., yang dikemas dalam Forum Group Discussion Lanud Silas Papare dengan Sintelau dan Stakeholder Bandara Sentani di Gedung Megantara Lanud Silas Papare, Jayapura. Selasa, (14/6/2022).

Danlanud Silas Papare menyampaikan betapa pentingnya kegiatan seperti ini, mengingat sebagai kepanjangan tangan dari beberapa kementerian dengan tugas yang berimplikasi langsung terhadap tujuan-tujuan strategis nasional.

“Kita harus memiliki hubungan koordinasi maupun komunikasi yang terjalin dengan baik terutama bagi kami yang memiliki main core business bidang pertahanan khususnya dalam hal ini pengamanan penerbangan,” lanjut Danlanud.

Lebih Lanjut Marsma TNI Budhi Achmadi menyampaikan bahwa instansi-instansi ini saling berkaitan dan berdekatan dalam menjalankan berbagai regulasi dan prosedur yang sering bersentuhan terutama di bidang penerbangan, keselamatan terbang dan kerja, bidang keamanan serta bidang operasional lainnya.

“Tidak menutup kemungkinan di lapangan kita akan menemui bermacam kendala ataupun permasalahan. Namun dengan adanya saling mengenal satu sama lain dan memahami tugas masing-masing, kami percaya segalanya dapat diatasi dengan baik,” terang Danlanud.

Baca juga:  Prajurit Lanud RHF dan Satrad 213 Latihan Menembak

Danlanud SPR mengajak kepada semuanya bahwa fokus dalam bidang safety dan operasional hendaknya dapat menjadi perhatian utama. Keselamatan terbang dan kerja merupakan aspek terpenting yang harus menjadi prioritas dalam setiap pelaksanaan tugas. Oleh karena itu, kedua aspek tersebut perlu dibangun melalui komunikasi dan koordinasi yang baik.

“Kami yakin dengan kedua aspek tersebut serta dengan intens-nya kita berkoordinasi menjadi kontribusi positif dalam pelaksanaan tugas sesuai bidang kerja secara sinergis terutama dalam operasional penerbangan,” pungkas Marsma Budhi.

C2

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel