Berita

Finalisasi Penyusunan Borang dan EPSBED/PDPT di AAU

Dibaca: 14 Oleh 22 Nov 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Menindaklanjuti Kep Mendiknas Nomor 244 – 245/D/O/2010 tentang penyelenggaraan program studi di AKMIL dan Aal serta nomor 188/E/O/2010 penetapan program studi (Prodi) di AAU, dilaksanakan kegiatan Finalisasi Penyusunan Borang dan EPSBED/PDPT di AAU Yogyakarta, Rabu (21/11).

“Disatu sisi terbitnya Kep Mendiknas tersebut memberikan kebanggaan bagi kita semua, bahwa Akademi TNI (AKMIL, AAL dan AAU) merupakan perguruan tinggi yang dapat disejajarkan dengan perguruan tinggi lain dalam sistem pendidikan nasional di Indonesia, perwira lulusan Akademi TNI telah diakui kompetensinya sebagai sarjana bidang pertahanan sehingga dapat disejajarkan dengan sarjana bidang lainnya”, demikian disampaikan oleh Danjen Akademi TNI Marsda TNI Sru A. Andreas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI A. Agung Gede Suardana.

Ditambahkan oleh Danjen, di sisi lain terbitnya Kep Mendiknas tersebut mengandung konsekuensi bahwa Akademi TNI (AKMIL, AAL dan AAU) harus memenuhi kewajiban-kewajiban sebagaimana Perguruan Tinggi di Indonesia, diantaranya harus melaporkan pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan ke Ditjen Dikti serta melaksanakan akreditasi program studi dan institusi AKMIL, AAL dan AAU ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Sebelum mengakhiri sambutannya Danjen juga mengingatkan kembali bahwa sasaran kegiatan finalisasi ini adalah kesiapan masing-masing Akademi Angkatan dalam pelaksanaan akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, sehingga dengan kesiapan tersebut maka diharapkan pada saatnya nanti semua Akademi Angkatan dapat terakreditasi dengan hasil yang optimal.

Turut hadir dalam kegiatan ini pejabat dari Akademi TNI, AKMIL, AAU dan AAL, serta Koordinator BAN PT DR. Sutrisno selaku nara sumber.

Baca juga:  PANGKOHANUDNAS NARASUMBER SEMINAR NASIONAL, DAMPAK PENGAMBILALIHAN RUANG UDARA TERHADAP KEDAULATAN NASIONAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel