Berita

“FIRE POWER DEMO”

Dibaca: 52 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

TIM AJU “FIRE POWER DEMO” TINJAU AWR BUDING

 

 

 

Tim aju dari Makoopsau I menurut rencana besok Rabu (26/9) akan bertolak ke Pulau Belitung dalam rangka meninjau medan yang akan digunakan dalam acara “Fire Power Demo (FPD) 2007” pada medio November mendatang.

 

Tim dipimpin oleh Asops Kas Koopsau I, Kolonel Pnb M Nurullah, diikuti oleh delapan anggota yang merupakan ketua seksi masing-masing bidang yang terkait dengan pelaksanaan FPD tersebut. Mereka akan berada disana selama tiga hari.

 

“Tujuan kita datang ke Belitung adalah untuk meninjau secara langsung lokasi penggelaran acara FPD, melihat kebutuhan apa saja yang harus disiapkan, sekaligus berkoordinasi dengan pemda setempat, dengan Lanud Tanjungpandan serta satuan samping lainnya,” ujar Nurullah. Ditambahkan, hal itu dilakukan mengingat FPD merupakan event besar yang baru pertama kali dilaksanakan oleh TNI AU dan nantinya akan disaksikan oleh Bapak Presiden RI serta pejabat tinggi Negara lainnya.

 

AWR Buding merupakan area latihan penembakan udara yang berjarak sekitar 30 km dari kota Tanjungpandan, kini berada di wilayah Kab. Belitung Timur yang merupakan kabupaten pemekaran dari Belitung Induk. Dikelola dan berada dalam tanggungjawab Lanud Tanjungpandan, selama ini sering digunakan untuk maneuver lapangan Latihan Puncak Antar Satuan Koopsau I “Jalak Sakti” maupun Latihan Puncak TNI AU “Angkasa Yudha”.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Cabang 3/D. I Lanud ATS Juara Gateball

 

Di lokasi tersebut kini sudah dilengkapi dengan fasilitas tribun untuk tamu undangan secara permanen, gedung dan pos jaga, serta sebuah menara pengawas yang cukup representatif.***

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel