Berita

Firman Tuhan Ditaburkan Menjadi Kekuatan Baru dalam Kehidupan

Firman Tuhan Ditaburkan Menjadi Kekuatan Baru dalam Kehidupan
#TNIAU 

TNI AU. Dengan iman dan pengharapan,  Liturgis mengajak jemaat  menyanyikan pujian Bapa sentuh hatiku ubah hidupku menjadi yang baharu bagai emas yang murni kau membentuk bejana hatiku.  Kiranya pujian yang dinyanyikan dan Firman Tuhan yang ditaburkan menjadi kekuatan baru dan meneguhkan iman dalam menjalani kehidupan ini.

Demikian apa yang dikatakan oleh Liturgis Ibadah Letkol Kes Novita Sinaga dalam kegiatan Ibadah Mingguan yang digelar oleh umat Kristiani di Gereja Oikumene Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (6/11/2019).

“Mari dengan kerinduan di hati kita hendaknya menghadiri ibadah ini, karena Dinas telah menfasilitasi ibadah yang dilaksanakan setiap Rabu pagi setelah kita melaksanakan apel pagi, walau sesibuk apapun kita dalam melaksanakan tugas, panggilan ibadah tidak boleh kita abaikan, karena perbuatan ibadah  adalah perbuatan yang menyenangkan hati Tuhan dan untuk menguatkan iman kita, sesuai dengan topik ibadah kita Minggu ini, Tipu Muslihat Iblis,” ucap Novita.

Ditempat yang sama Pengkotbah  Pdt. Lasma Tambunan, S.Th., membacakan  Nats Firman Tuhan dari Kejadian 3:1-6 dengan perikop tentang kisah kejatuhan manusia pertama kalinya jatuh ke dalam dosa.

Kita sebagai orang percaya mempunyai musuh yaitu Iblis. Didalam Efesus 6 dikatakan musuh kita bukan darah dan daging (manusia) tetapi musuh kita adalah penguasa-penguasa, penghulu-penghulu dan roh roh jahat di udara. Iblis sangat mahir di dalam menipu karena itulah iblis dikatakan bapa dari segala dusta. Dan orang percaya sering sekali  menjadi targetnya, karena itulah kita harus senantiasa berjaga-jaga.

“Karena iblis bekerja 24 jam mengintai-intai dimana kita lengah sedikit saja dia akan masuk untuk menyeret kita kedalam rencananya yang jahat,” ujar Pdt Lasma Tambunan.

Selanjutnya Pdt Lasma Tambunan menjelaskan, Demikian juga Adam dan Hawa pun jatuh ke dalam dosa karena tipu daya iblis.

Perlu kita ketahui ada 3 tipu muslihat iblis kepada manusia, pertama Menghasut manusia, kedua Membohongi manusia dan ketiga  Meyakinkan manusia atas dosa yg dilakukannya.

Selanjutnya Pdt. Lasma Tambunan menjelaskan, itu adalah 3 tipu muslihat yang Iblis gunakan pada Adam  dan Hawa tentunya juga akan digunakan kepada kita. Karena itu hendaklah kita selalu sadar dan berjaga jaga dan jangan sampai memberikan kesempatan sekecil apapun kepada iblis, tetapi dengan mempergunakan senjata perlengkapan Allah, salah satunya adalah perisan iman.

“Kita lawan si iblis dengan iman yang teguh, iman yang teguh diperoleh dari mendengar firman dan melakukan nya dengan taat. Karena itu hendaklah kita menjalin hubungan yang lebih intim dengan Tuhan sehingga iman kita semakin teguh, kuat dan kokoh di dalam Tuhan, dan itulah yang akan kita gunakan untuk melawan dan mengalahkan tipu muslihat iblis,” pungkasnya.

Kegiatan ibadah umat Kristiani Lanud RSN berjalan dengan penuh hikmat dan jemaat kembali beraktifitas hari ini dengan berkat Tuhan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel