Berita

Fisik Yang Prima Mutlak Dimiliki Prajurit

Dibaca: 27 Oleh 08 Jul 2020Tidak ada komentar
Fisik yang prima mutlak dimiliki prajurit
#TNIAU 

TNI-AU. Hsn “Kemampuan jasmani yang baik mutlak harus dimiliki oleh setiap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di Lanud Husein Sastranegara,  karena hal ini sebagai tolak ukur dalam melaksanakan tugas”

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Personel Lanud Husein Sastranegara  Letkol Adm Ridwan Syaripudin,S.E, disela-sela kegiatan Samapta, Selasa (7/7/2020).

Sebelum melaksanakan kegiatan diawali  dengan mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas  Kesehatan Lanud Husein Sastranegara.

Program samapta tersebut meliputi test kesegaran “A” yaitu lari selama dua belas menit dan test kesegaran “B” yaitu: pull up, sit up, push up dan shuttle run, terbagi dalam dua gelombang yaitu gelombang pertama Dinas Personel dan Logistik selanjutnya Dinas Operassi dan staf Khusus .

Menurut Kasi Binjas Mayor Kes Devi Dwi Arianti,S.Pd. mengharapkan melalui tes samapta, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani anggota setiap enam bulan sekali, oleh karena itu dibutuhkan pembinaan fisik secara rutin,

 

Baca juga:  Pasis Seskoau A-50 Tanamkan Toleransi Antarbangsa Melalui Malam Internasional

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel