Berita

FIXED WING DAN TRIKE MANOUVER DI MALANG RAYA

Dibaca: 25 Oleh 25 Nov 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Lanud Abd Saleh yang dikelilingi oleh beberapa pegunungan di wilayah Jawa Timur merupakan pilihan tersendiri bagi para Penerbang pesawat Swayasa untuk singgah. belum lama ini, 2 pesawat Fixed Wing (Swayasa) dan 3 pesawat Trike Jogja Flying Club yang berada di bawah Fasida Yogyakarta berada di Lanud Abd Saleh untuk melakukan latihan di daerah Malang dan Pacitan dengan faktor kesulitan medan bergunung serta minimnya fasilitas pendaratan.

Kedatangan team ini disambut oleh Kasi Binpotdirga Lanud Abd Saleh Mayor Nav Rano Kristiyono,ST mewakili Komandan Lanud Abd Saleh dan mengharapkan para Penerbang pesawat Fixed Wing dan pesawat Trike didalam melakukan latihan ini untuk memperhatikan faktor lambangja agar di dalam melaksanakan latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar yang tentunya dapat meningkatkan ketrampilan bagi penerbangnya juga prestasi di kejuaraan-kejuaraan dirgantara ke depannya.

Pesawat berangkat dari Lanud Adisutjipto Yogyakarta dan tiba di Lanud Abd Saleh pada hari Jum’at tanggal 22 Nopember 2013 pukul 09.30 Wib. menempuh jarak sejauh 228 Km dalam waktu 3 jam dengan ketinggian mencapai 1500-3000 Feed dengan kecepatan 80 km/jam. Bagi 2 Pesawat fixed wing (Swayasa) dan 3 Trike Jogja Flying Club tersebut merupakan pengalaman yang berharga karena para penerbangnya belum pernah melakukan latihan kearah timur.

Baca juga:  Danlanud Padang Serahkan Medali Juara I Djarum Sirnas

Sabtu (23/11) pagi, para Penerbang pesawat Fixed Wing dan Pesawat Trike langsung mencoba terbang mengelilingi Kota Malang dan Gunung Bromo, beberapa anggota Lanud Abd ikut mencoba terbang bersama kedua jenis pesawat tersebut yang dipiloti langsung oleh para penerbangnya.

Selama 2 hari pesawat Fixed Wing dan Pesawat Trike melakukan latihan dan bergabung dengan komunitas Fasida Jawa Timur. Cross Country kedua jenis pesawat tersebut kembali ke home basenya pada hari Minggu (24/11) dan take off dari Lanud Abd Saleh pukul 06.30 Wib.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel