Berita

FKPD NTB Memantau Pengamanan Malam Tahun Baru

FKPD NTB MEMANTAU PENGAMANAN MALAM TAHUN BARU
#TNIAU 

TNI AU. Menyambut tahun baru 2020 jajaran FKPD Provinsi Nusa Tenggara Barat memantau pengamanan dan kelancaran situasi malam pergantian tahun 2019-2020 di wilayah hukum Provinsi NTB, Selasa malam (31/12).

“Alhamdulillah bahwa sampai saat ini, pelaksanaan Operasi Lilin 2019 yang saat ini menginjak H+9, perkembangan situasi di jajaran Polda NTB sangat kondusif, tidak ada permasalahan yang menonjol,” kata Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana di Senggigi, Selasa malam.

Dalam kegiatan pamantauan dari kesiapan personel pengamanan ini, Kapolda NTB turun lapangan  bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Danrem 162/Wira Bhakti Kol Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Komandan Lanud Zam Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino, Kadishub NTB, Kepala BNN, Ka Bakesbangpoldagri NTB, serta jajaran pejabat Polri dan TNI serta dari kalangan lintas sektoral yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) NTB

Kegiatan pemantauan pengamanan yang dimulai pada pukul 22.00 Wita, rombongan Gubernur NTB untuk kali pertamanya berangkat dari kediaman Kapolda NTB di Jalan Langko, Lokasi pertama yang disambangi adalah Pos Pelayanan yang berlokasi di simpang empat Pancuran wilayah Cakanegara, Kota Mataram. Beranjak dari lokasi pertama, rombongan langsung bergegas menuju kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat. Salah satu destinasi andalan NTB yang kerap menjadi pilihan wisatawan untuk menikmati malam pergantian tahun.

Baca juga:  Upacara 17-an di Lanud Maemun Saleh

Sementara, Gubernur NTB Zukeflimansyah, pada kesempatan itu turut menyampaikan hasil pantauan lapangannya. Menurut orang nomor satu di lingkup kerja Pemerintahan NTB ini, situasi keamanan di wilayahnya terpantau aman dan terkendali sesuai yang disampaikan Kapolda NTB.

“Seperti yang disampaikan Pak Kapolda NTB, situasi malam pergantian tahun di lokasi wisata, terpantau aman, terkendali,” ujarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel