Berita

Fly Pass F-16 Turut Meriahkan Acara Tradisi Perwira Baru Di Lanud Padang

Dibaca: 10 Oleh 06 Jan 2015Tidak ada komentar
Fly Pass F-16 Turut Meriahkan Acara Tradisi Perwira Baru Di Lanud Padang
#TNIAU 

Danlanud Padang Ltk Pnb Mohammad Apon ST, MPA secara resmi memimpin acara tradisi penerimaan Korps Perwira yang baru bertugas maupun selesai mengikuti pendidikan Stupa di Lanud Padang Sumatera Barat. Senin (5/1). Sebanyak 4 Perwira baru yang mengikuti acara tradisi ini yakni, Letda Lek Didi, Sinaga, Letda Sus Wahyu dan Letda Kal Kharisman telah menempati jabatan penting di Lanud Padang.

Selain itu dalam waktu yang bersamaan dalam acara ini juga di meriahkan oleh fly pass F-16 pesawat tempur multi role F-16 Fighting Falcon dari Skadron 16 Lanud Rusmin Nuryadin Pakan Baru dipimpin oleh Letkol Pnb Firman Dwi Cahyo menambah kemeriahan acara tradisi hari ini.

Sebagai simbol tradisi penerimaan Korps Perwira baru ini para Perwira baru mendapat siraman air bunga yang dilakukan oleh Danlanud Padang dan diikuit oleh Para Kadis dan seluruh Perwira yang hadir.

Menurut Danlanud Padang mengatakan, acara tradisi penerimaan Korsp Perwira yang baru bertugas di Lanud Padang ini bertujuan untuk memupuk jiwa korsa dan memiliki semangat kerja yang tinggi yang berpegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Baca juga:  Passing Out Presiden SBY di Lanud Halim Perdanakusuma

Diharapkan kepada para Perwira baru ini segera menyesuaikan dan adaptasi serta mengenali berbagai bentuk penugasan yang dapat menunjang suksesnya pelaksanaan tugas pokok di Lanud Padang jelasnya.

Acara tradisi ini diawali dengan orentasi lingkungan Lanud Padang dengan mengambil garis awal di bawah tower base ops dan berjalan menuju area driving serta menyusuri kali menuju lapangan tembak.

Kemudian perjalanan selanjutnya menuju jalan evakuasi yang wajib di ketahui sebagai jalur penting apabila terjadi bencana Tsunami.

Acara menarik lainya yakni para peserta tradisi diwajibkan menyusuri beberapa kolam hingga basah yang ada di sekitar Mako Lanud Padang. Hadir dalam acara tradisi ini para kadis dan seluruh perwira Lanud Padang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel