Berita

Fly Pass Jupiter Flight Dan Grob Meriahkan Pameran Alutsista HUT ke-73 RI di Jogja City Mall

Dibaca: 71 Oleh 17 Agu 2018Agustus 20th, 2018Tidak ada komentar
Fly Pass Jupiter Flight Dan Grob Meriahkan Pameran Alutsista HUT ke-73 RI di Jogja City Mall
#TNIAU 

TNI AU. Fly Pass Jupiter Aerobatik Team dan Pesawat Grob, mengawali pameran alutsista TNI dalam rangka peringatan 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Jogja City Mall Yogyakarta mengiringi   Rapling Prajurit Paskhas 474 Yogyakarta yang mengibarkan bendera Merah-Putih Raksasa berukuran 300 X 500 meter di Tower The Rich Jogja Hotel, Kamis (16/8).

Kegiatan tersebut menampilkan beragam atraksi diantaranya Senam Perahu Karet oleh LCR Lanal, Senam Senapan Paskhas dan atraksi bela diri Yong Moo Do, serta pameran alutsista dari TNI AD dan TNI AL.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat TNI dan Polri diantaranya Danrem 072 Pamungkas, Danlanud Adisutjipto, Kapolda DIY, Danlanal Yogyakarta, serta pejabat Forkopimda DIY lainnya.

Fly Pass enam pesawat Tim Aerobatic kebanggaan bangsa dengan call sign Jupiter Flight, sebagai salam pembuka Swa Bhuana Paksa keluarga besar TNI Angkatan Udara untuk masyarakat Yogyakarta, dipimpin oleh Letkol Pnb Marcellinus “Lyger” Kilat Dirgantara, yang sehari-hari betindak sebagai Komandan Skadron Pendidikan 102, membentuk formasi Delta, meluncur dari Barat menuju ke Timur melintas di atas Tower The Rich Jogja Hotel yang puncaknya tertutup oleh Bendera Merah Putih Raksasa. Tim Jupiter bermanuver untuk kembali melakukan Fly Pass di atas Bendera Raksasa dari Utara menju ke Selatan, dan Fly Pass ke-3 berbalik dari Timur ke Barat sambil menyampaikan pesan kepada semua warga lewat komunikasi dengan petugas yang berada di darat berbunyi “Cintailah Tanah, Air dan Udara Indonesia”.

Baca juga:  Personel Lanud Ngurah Rai Turut Bersihkan Pantai Kelan

Jupiter Flight diawaki oleh Leader Flight Letkol Pnb Marcellinus “Lyger” Kilat Dirgantara (Jupiter 1), Jupiter 2 Mayor Pnb Octavianus, Jupiter 3 Mayor Pnb Dika Mahendra, Jupiter 4 Mayor Pnb Iwan Setiawan, Jupiter 5 Mayor Pnb Ferdinan Habibi dan Jupiter 6 Mayor Pnb Idam Satria. Fly Pass berikutnya dilakukan oleh empat pesawat Grob membentuk formasi Box dipimpin oleh Letkol Pnb Frando “Fenech” Marpaung, yang keseharian bertugas sebagai Komandan Skadron Pendidikan 101.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S, MM berharap melalui atraksi Fly Pass oleh TNI AU dapat meningkatkan sinergitas TNI AU dengan masyarakat, serta semakin dicintai masyarakat Yogyakarta. Semoga di hari kemerdekaan ke -73 ini bangsa Indonesia semakin jaya, solid dan bersatu, tegasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel