Berita

Fogging Di Kawasan Markas Kosekhanudnas II

Dibaca: 2 Oleh 25 Feb 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam rangka mencegah menyebarnya penyakit demam berdarah (DBD) Makosekhanudnas II melaksanakan fogging di seluruh kantor,masjid dan komplek kosekhanudnas II Kamis(25/2)

Pelaksanaan fogging atau penyeprotan/pengasapan di wilayah kantor Makosekhanudnas II merupakan upaya dalam mengantisipasi berkembangnya penyakit Demam Berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegpty. Sasaran penyemprotan meliputi area Kantor Makosekhanudnas II, perumahan, mess dan beberapa tempat di kawasan Kosehanudnas II yang berpotensi tempat berkembang biaknya nyamuk.

Kegiatan fogging yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan seluruh warga Koopsau II sehingga dapat terhidar dari berbagai macam penyakit yang bersumber dari nyamuk Aedes Aegpty yang berkembang dilingkungan yang kurang bersih dan lingkungan yang terdapat genangan air.

Kebersihan merupakan hal yang utama dalam menciptakan lingkungan yang sehat, yang kemudian akan berdampak kepada semangat kerja setiap prajurit. Oleh karena itu kita sebagai prajurit harus menjaga lingkungan rumah,kantor agar tetap terjaga bersihannya sehingga tugas pokok sebagai prajurit dapat terlaksana dengan baik

Kegiatan penyemprotan/fogging seperti ini untuk memperkecil peluang hidup jentik-jentik nyamuk DBD, hal ini juga bisa dilaksanakan dengan cara 3M dan obat abate pada penampungan air, hal ini dilakukan secara serentak untuk mematikan sirklus indemis nyamuk DBD.

Baca juga:  Tiga Penerbang Skadron Udara 2 Selesai Ikuti Pendidikan Kaptensi dan Transisi

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel