Berita

Fogging di Komplek Perumahan Lanud Adi

Dibaca: 18 Oleh 18 Jan 2011Tidak ada komentar
Fogging di Komplek Perumahan Lanud Adi
#TNIAU 

Rumah Sakit Harjolukito bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Selasa (18/1) melaksanakan fogging di Kompleks Perumahan Lanud Adisutjipto. Fogging yang dilaksanakan mulai pukul 05.00 pagi itu, menurut Perwira Kesehatan RS. Harjolukito, Mayor Kes Koco dimaksudkan untuk memberantas nyamuk Aedes Aegypti.

 

Mayor Kes koco menjelaskan, selain fogging, cara utama untuk membasmi penyebaran nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD) tersebut, adalah dengan menerapkan Sistem 3 M Plus.

 

Sistem 3 M Plus menurutnya adalah menguras tempat penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air dan mengubur semua barang-barang bekas yang berada di sekitar/luar rumah yang dapat menampung air hujan. Sedang kata Plus yang dimaksud adalah tindakan memberantas jentik dengan cara menaburkan bubuk abate serta menghindari gigitan nyamuk dengan menggunakan obat anti nyamuk atau memasang kawat kasa pada jendela dan ventilasi.

 

“Jika masyarakat serius untuk menjaga kebersihan rumah dan lingkungannya maka tanpa fogging pun, kita juga dapat mencegah perkembangan nyamuk Aedes Aegypti,” pungkasnya.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD ATS CEK PELAMAR CALON BINTARA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel