Berita

Fogging di Lanud Sulaiman

Dibaca: 9 Oleh 07 Jun 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Rumah Sakit Lanud Sulaiman melaksanakan salah satu program kerjanya, yaitu dengan pelaksanaan fogging (pengasapan). Sebanyak tiga petugas melakukan pengasapan atau fogging di wilayah perkantoran seperti staf I, staf II, Skadik.- skadik, wilayah-wilayah yang menjadi sarang nyamuk dan menurut rencana juga termasuk pemukiman warga, Kamis (7/6).

Fogging adalah salah satu upaya untuk mempercepat pemberantasan dan memutus siklus hidup nyamuk Aedes Agypti yang menjadi penyebab menularnya penyakit demam berdarah. Nyamuk Aedes beraktivitas menghisap darah pada pagi hingga siang , serta sore hari hingga petang. Agar tepat sasaran, maka pengasapan sebaiknya dilakukan pada pagi hari dan sore hari.

Menurut Karumkit Lanud Sulaiman Kapten Kes dr. Dayanti bahwa program fogging ini diupayakan semaksimal mungkin agar warga Lanud Sulaiman dapat terhindar dari berjangkitnya penyakit deman berdarah.” Pengasapan sebenarnya adalah tindakan darurat terakhir untuk memutus rantai penularan DBD dengan membunuh nyamuk Aedes dewasa yang infeksius, dengan menggunakan asap racun. Tindakan ini tidak dapat dilakukan sembarang waktu, tetapi harus dengan perhitungan yang cermat, “kata Karumkit.

Baca juga:  Donor Darah Warnai Peringatan Hari Ibu di Yogyakarta

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel