Berita

Forkom Bakti Dirgantara di Lanud Wiriadinata

Dibaca: 41 Oleh 27 Sep 2019September 30th, 2019Tidak ada komentar
FORKOM BAKTI DIRGANTARA DI LANUD WIRIADINATA
#TNIAU 

TNI AU. Untuk meningkatkan minat kedirgantaraan bagi kalangan generasi muda, Lanud Wiriadinata gelar kegiatan Forum Komunikasi Bakti Dirgantara Tahun 2019 bertempat di Gedung Rukandi Lanud Wiriadinata, Kamis (26/9).

Kegiatan Forum Komunikasi Bakti Dirgantara ini diisi dengan ceramah Kedirgantaraan, Ceramah Bakti, Ceramah Kepramukaan dan belajar cara merakit Pesawat Papercraft dengan diikuti 100 peserta dari SMA dan SMK yang berada di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., Kasubdis Bakti TNI Letkol Kes Drs. Wesly Sirait, Kasiopsbakti Subdis Bakti TNI Letkol Kal Najamudin, S.E., Kasi Karbakti Subdis Bakti TNI Letkol Sus Kumpul S. Hasibuan, S.Si., Wakil Ketua Pinsaka Dirgantara Tingkat Nasional DR. Ir. M. Syaifullah,  MH.MM., Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 7/D.I Lanud Wiriadinata Ny. Anita Pandu beserta pengurus dan para Kepala Dinas Lanud Wiriadinata serta pelajar SMA dan SMK yang berada di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Kasubdis Bakti TNI Letkol Kes Drs. Wesly Sirait mengatakan, bahwa kami dari Dinas Pembinaan Potensi Dirgantara TNI Angkatan Udara (Dispotdirgaau) mempunyai tugas untuk berperan aktif dalam menggali potensi-potensi di kalangan generasi muda dengan memberikan ilmu pengetahuan tentang kedirgantaraan.

Baca juga:  Upacara Pemberangkatan Peduli Gempa di Lombok

“Adapun bentuk kepedulian kami selain memberikan ilmu pengetahuan, antar lain melakukan bakti sosial kepada masyarakat sekitar yang tidak mampu,” kata Kasubdis Bakti TNI.

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., menambahkan, tujuan dari kegiatan Forum Komunikasi Bakti Dirgantara Tahun 2019 ini, untuk mengetahui bahwa potensi dirgantara itu manfaat  sangatlah luas, dan lebih mengenalkan kepada peserta yang ikut kegiatan ini bahwa kita ini tidak hanya memiliki potensi didarat dan dilautan saja, tetapi kita juga memiliki potensi yang lebih besar lagi yaitu diudara.

”Diharapkan dari kegiatan ini para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan dapat dikembangkan dalam kehidupan dimasyarakat, guna mendukung tugas-tugas TNI AU demi kepentingan pertahanan dan keamanan NKRI, sehingga di 74 Tahun TNI ini dapat menunjukan bahwa TNI AU itu ada dan berguna,” pungkas Komandan Lanud Wiriadinata.

Selesai kegiatan Forum Komunikasi Bakti Dirgantara, dilanjutkan dengan Bakti Sosial di Yayasan Panti Asuhan Syubbanul Wathon Kota Tasikmalaya dan Panti Jumpo Weles Asih Cikunir Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga:  CN-295 TNI AU Terus Distribusikan Logistik ke Palu

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel