Berita

Forkompinda Kota Bandung Berikan Bantuan Instalasi Air Minum Sehat dan Layak Minum

Dibaca: 14 Oleh 24 Sep 2020Tidak ada komentar
Forkompinda kota bandung berikan bantuan instalasi air minum sehat dan layak minu
#TNIAU 

TNI AU. HSN. Bertempat di Kantor Kecamatan Kota Cicendo, Rabu (23/09/2020) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) bekerja sama dengan  Persatuan Gereja Indonesia (PGI) kota Bandung  memberikan bantuan ke 8 kelurahan di kecamatan Cicendo Kota Bandung berupa penyediaan air minum bersih dan layak konsumsi Selain itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) sebagai bentuk kerjasama dalam upaya penyediaan air bersih di Kecamatan Cicendo Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Walikota Bandung Bapak Yana Mulyana, S.E., M.M., Bapak Pdt. Pungkas Jeremiah selaku wakil dari PGI kota Bandung, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama, S.E., M.M., dan Bapak Camat Cicendo Bapak Gumbira, S.E.

“Forkompinda dan PGI kota Bandung berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan untuk hidup yang lebih baik untuk seluruh masyarakat termasuk anak-anak usia sekolah danmasyarakat terdampak Covid-19 salah satunya dengan memberikan bantuan penyediaan air minum bersih dan layak minum agar para siswa sekolah dan Masyarakat bisa terhindar dari penyakit diare,” ujar Wakil Walikota Bandung Bapak Yana Mulyana, S.E., M.M.

Baca juga:  Lanud Abd Saleh Gelar Kesiapan Latihan Bantuan Tembakan Terpadu

Penyediaan air minum bersih ini merupakan bentuk sumbangsih dan juga sebagai  wujud nyata Forkompinda dalam implementasi Sustainable Development Goals (SDG)  tentang Clean Water & Sanitation,” lanjut Wakil Walikota Bandung.

“Kami menyambut baik inisiatif PGI dan di dukung unsur Forkompinda untuk mengajak kami untuk bekerjasama dalam rangka penyediaan air minum dan edukasi kesehatan dan lingkungan di sekolah-sekolah, tempat ibadah dan lingkungan masyarakat di 8 kelurahan di kecamatan Cicendo Kota Bandung.

Program ini merupakan kolaborasi yang baik Antara Pemerintah, sektor swasta, dan organisasi non-profit. Kolaborasi seperti ini perlu untuk dilanjutkan dalam bentuk skala dan wilayah jangkauan yang lebih luas ke depannya,” ujar Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama, S.E., M.M.

“Program ini sejalan dengan Program Dinas Pendidikan dalam rangka pelaksanaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan kedepan di Bandara Husein Sastranegara juga akan dipasang instalasi air layak minum dan bersih, agar para penumpang, penjemput dan wisatawan baik domestik maupun mancanegara bisa langsung meminumnya di Bandara, melalui program ini kami ingin memastikan ketersediaan air minum bersih dan layak konsumsi melalui instalasi water filter yang aman. Kami melihat banyak anak usia dini, dewasa dan bagi semua umur yang masih rentan terkena penyakit diare akibat konsumsi air minum yang tidak bersih,” Danlanud menambahkan.

Baca juga:  Konsep BLU Meningkatkan PNBP TNI AU

Kegiatan ini juga memberikan ceramah dan penyediaan air minum bersih dan wawasan tentang bahaya penyakit diare, cara pencegahan dan pengobatan diare yang benar terutama pada anak-anak dan membiasakan gaya hidup bersih dan sehat. Para siswa juga diajarkan untuk menjaga kebersihan lingkungan, yang dimulai dengan mengurangi penggunaan sampah plastik dan dapat menggunakan botol air minum.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel