Berita

Forum Diskusi Evaluasi Hasil Belajar Di Wingdikum

Dibaca: 5 Oleh 24 Okt 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bertempat di Ruang Rapat Markas Wingdikum, Bogor. Kamis (23/10) Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey memimpin acara forum diskusi evaluasi hasil belajar di lingkungan Wingdikum.

Forum ini dihadiri Danskadik 501 Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata, Danskadik 503 Wingdikum Letkol Adm M. Bahkrong, Danskadik 504 Wingdikum Letkol Kes Wargono, perwakilan dari Dirjiandik Kodikau Mayor Sus Anang, para Kasiops, para Danflightdik tiap Skadik dan instruktur tiap Skadik.

“Dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional, ada tiga pilar pendidikan yang perlu untuk didiskusikan bersama,” ucap Kadisopsdik Wingdikum saat membacakan sambutan Danwingdikum. Ketiga pilar tersebut antara lain penilaian akademis, penilaian kepribadian dan penilaian kesamaptaan jasmani.

Menurutnya, penilaian atas ketiga pilar tersebut memiliki bobot tersendiri namun berkaitan satu dengan lainnya. “Dimana ketiga pilar tersebut saling mempengaruhi dalam kelulusan peserta didik,” ujarnya. Melalui forum ini, harapannya ada kesamaan pemahaman didalam memberikan penilaian terhadap ketiga pilar tersebut. Hal ini dikatakan guna meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas hasil didik yang profesional.

Baca juga:  JABATAN KOMANDAN SKADRON 4 DISERAH TERIMAKAN

Selama forum diskusi berlangsung, peserta diskusi dikelompokan menjadi tiga kelompok diskusi yaitu kelompok Kasiops, kelompok Danflightdik dan kelompok instruktur. Tiap kelompok mendiskusikan permasalahan yang terjadi dalam membina dan memberikan materi juga penilaian terhadap siswa di masing-masing Skadik. Kemudian, hasil diskusi dipaparkan dan dilanjutkan sesi tanya jawab.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel