Berita

Forum Grup Diskusi Pembinaan Potensi Dirgantara di Lanud Muljono

Dibaca: 16 Oleh 27 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 27 at 11.28.382
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di gedung Herkules Lanud Muljono, Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T., MPA menghadiri Forum Grup Diskusi yang diselenggarakan oleh Spotdirga Mabesau, Senin (27/9).

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T., MPA., mengucapkan terima kasih kepada Paban II/Puanbinpotdirga Spotdirga Kolonel Pnb Agung Sasongkojati, M. A. Sc. M. S. S beserta rombongan dan Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian, Ibu Ir Abriyani Susilowati karena ditengah tengah berbagai aktivitas maupun kesibukan masih meluangkan waktu untuk berkunjung dan berbagi ilmu dalam hal pertanian ketahanan pangan dan penggunaan drone dalam pertanian sehingga anggota Lanud Muljono, Pusdiklat Hanudnas, maupun personel babinsa, babinpotmar, babinpotdirga serta babinkamtibmas dapat memperoleh arahan, gambaran dan petunjuk yang lebih jelas tentang ketahanan pangan masyarakat serta potensi kedirgantaraan.

Diharapkan kepada seluruh anggota yang hadir ditempat ini, dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini dengan mendengar dan menyimak serta menanyakan langsung bilamana ada hal-hal yang kurang dipahami. Dengan begitu tujuan dan sasaran dari kegiatan ini dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan,tegas Danlanud.

Baca juga:  Lomba memasak dalam rangka Rangkaian Hut PIA AG ke-59

Pada kesempatan yang sama Aspotdirga Kasau Marsda TNI Bowo Budiarto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Paban II/, Puanpotdirga Spotdirga Kolonel Pnb Kolonel Pnb R. Agung Sasongkojati, M.A.Sc., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Lanud Muljono yang telah menerima kedatangan tim dari Spotdirga dalam rangka seminar Binpotdirga untuk meningkatkan pembinaan kemampuan Potdirga yang profesional guna mendukung keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara.

Beliau menegaskan bahwa forum grup diskusi diadakan untuk mengetahui kebijakan, kerjasama, dan kegiatan potensi dirgantara , serta permasalahan yang dihadapi oleh baik personel Lanud Muljono maupun satuan samping yang bersinergi dan terjun langsung ke tengah masyarakat.

Dalam Forum ini, Kabid Ketahanan Pangan Dinas Pertanian membahas mengenai program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan, kondisi luas lahan tanah yang makin berkurang untuk pertanian karena pemukiman, dan persoalan pertanian yang dihadapi oleh petani di area Sidoarjo.

Selain itu, Paban II Puan Spotdirga membahas manfaat penggunaan drone di masa depan, baik untuk militer maupun digunakan dalam pertanian dalam ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19.

Baca juga:  Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim : Message From The Cockpit

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat Spotdirga Mabesau, Pejabat dan staf Lanud Muljono, Danramil Sedati perwakilan staf Pusdikhanudnas, babinpotdirga, babinpotmar, babinsa, beserta babinkamtibmas, dan juga perwakilan komunitas drone dan Sakadirgantara7

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel