Berita

FORUM KOMUNIKASI LITBANG 2014

Dibaca: 8 Oleh 20 Feb 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kepala Dislitbangau Marsekal Pertama TNI Amiruddin Akhmad membuka Forum Komunikasi Litbang 2014 di Aula Lantai III Dislitbangau Lanud Husein Sastranegara Bandung. (20/2). Kegiatan ini dihadiri 42 orang Pamen TNI AU, Pamen Dislitbangau serta para Peneliti Dislitbangau.

Dalam Sambutannya, Kepala Dislitbangau menyatakan Kegiatan Forum Komunikasi ini bermaksud untuk mensosialisasikan kemampuan produk-produk Dislitbangau sehingga dapat ditindaklanjuti dengan kerjasama yang sinergis dalam rangka kemandirian alutsista atau mengurangi ketergantungan terhadap produk luar negeri guna mendukung kesiapan opersional alutsista TNI AU.

Pemenuhan kebutuhan alutsista sebagian besar masih di import dan merupakan pengadaan luar negeri, baik melalui fasilitas anggaran KE (kredit eksport) maupun APBN, ini terjadi karena keterbatasan kemampuan industri strategis pertahanan dalam negeri yang belum dapat dimanfaatkan secara optimal, oleh karena itu melalui kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk saling tukar informasi, tentang kegiatan-kegiatan yang akan dan sedang dilaksanakan.

Acara ini berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan, disertai dengan adanya komunikasi tanya jawab dan diskusi. Sesi tanya jawab dan diskusi dipimpin Sekretaris Dislitbangau Kolonel Tek Suharto. Kegiatan ini dilanjutkan dengan kunjungan peserta ke Fasilitas Laboratorium-laboratorium dilingkungan Dislitbangau.

Baca juga:  LATLAKOPS HASANUDDIN BERPERAN AKTIF DALAM LATIHAN ANGKASA YUDHA 2011

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel