Berita

Forum Komunikasi Personel Tugas Belajar TNI AU 2016 di Lanud Halim

Dibaca: 54 Oleh 11 Agu 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Guna membangun komunikasi antara Dinas Pendidikan TNI AU (Disdikau) dengan para personel TNI AU yang tengah menempuh tugas belajar di berbagai perguruan tinggi di Jakarta dilaksnakanlah Forum Komunikasi Tugas Belajar tahun 2016 di Gedung Serbaguna, Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (10/8). Forum komunikasi diikuti sekitar 60 personel TNI AU (perwira dan bintara) merupakan wahana untuk penyampaian informasi terbaru kepada personel yang sedang tugas belajar di wilayah Jakarta sekaligus menampung permasalahan yang terjadi selama bersekolah.

Acara diawali dengan pengisian daftar hadir, laporan perwira yang ditunjuk, sambutan Danlanud Halim, sambutan Kadisdikau, brain storming, current issue dan penutup. Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP.,M.AP., yang dbacakan Kepala Seksi Pembinaan Personel dan Tenaga Manusia (Kasi Binpersman) Letnan Kolonel Adm Jarto, SE., menyampaikan dengan adanya Forum Komunikasi diharapkan dapat dijembatani berbagai kendala yang berhubungan dengan dinas maupun yang terkait dengan kampus yang menggangu para personel tugas belajar, khususnya yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an Di Lanud Sulaiman

Sementara itu dalam sambutannya Kadisdikau yang dibacakan Kepala Sub Dinas Pendidikan Iptek Disdikau Letkol Dra. Sri Suprapti menyampaikan forum komunikasi merupakan ajang silaturahmi personel tugas belajar dengan Disdikau agar terbina komunikasi dua arah yang baik. “Melalui forum komunikasi ini ketentuan dinas bagi personel tugas belajar seperti pengiriman hasil evaluasi belajar, pembuatan laporan selesai tugas belajar dan lainnya dapat tetap dibiasakan dibuat untuk keperluan monitoring Disdikau,” ujarnya.

Selanjutnya Letkol Dra. Sri Suprapti memaparkan slide tentang hal-ikhwal Forum Komunikasi Tugas Belajar Personel TNI AU. Dijelaskan latar belakang tugas belajar adalah untuk peningkatan alutsista yang dimiliki TNI AU. Untuk itu bidang-bidang ilmu yang direkomendasikan ditempuh personel TNI AU pada strata pasca sarjana antara lain strategi dan taktik, logistik militer, teknologi militer, hubungan internasional, manajemen pertahanan dan hukum udara. Disinggung hak-hak siswa antara lain mendapat biaya dan bantuan pendidikan selama sekolah, mendapatkan penghargaan dari Kasau bagi yang berprestasi. Kewajibannya antara lain menjaga citra dan jati diri sebagai personel TNI, lapor sebelum dan sesudah pendidikan. Acara ditutup oleh Sekretaris Disdikau Kol Pnb Anjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han).

Baca juga:  Pertemuan Kominda Biak di Kosekhanudnas IV

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel