Berita

Forum Komunikasi SMK Penerbangan Indonesia Kunjungi Dispenau

Dibaca: 121 Oleh 01 Agu 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sesdispenau Kolonel Pnb Ahmad Sajili mewakili Kadispenau menerima kunjungan Ketua Forum Komunikasi Sekolah Menengah Kejuruan Penerbangan Indonesia (FKSMKPI) Drs. R. Muhammad Lukman, M.Si beserta anggota di ruang Rapat Dispenau, Senin (25/7).

Pada kunjungan silaturahmi tersebut, Ketua FKSMKPI mengatakan, bahwa kunjungan tersebut guna menjalin kerjasama dalam bidang pengembangan dan pembinaan potensi dirgantara (Binpotdirga) bagi generasi penerus bangsa khususnya guru dan Taruna SMK Penerbangan Indonesia. Ia berharap, TNI AU sebagai induk/bapak Sekolah Penerbangan dapat membantu alutsista yang sudah tidak dipakai sebagai alat peraga praktek bagi para siswa sehingga mereka mendapatkan materi pelajaran yang lengkap baik teori maupun prakteknya. Dengan demikian, mereka lebih memahami materi materi yang diberikan dari para pengajar. Saat ini SMK Penerbangan di Indonesia ada 39 sekolah diantaranya tujuh sekolah milik pemerintah (Negeri) sisanya dikelola swasta dengan 128 keahlian/jurusan.

Pada kesempatan tersebut, Sesdispenau mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu sarana untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi antar Forum Komunikasi SMK Penerbangan dan para siswa dengan TNI Angkatan Udara, khususnya hal- hal yang berkaitan dengan materi pelajaran di SMK Penerbangan, kegiatan olahraga dirgantara maupun kegiatan Pramuka Saka Dirgantara. Bagi siswa SMK Penerbangan yang berminat aktif di kegiatan olahraga dirgantara untuk selalu berkoordinasi dengan Lanud setempat, misalkan untuk terbang layang dipusatkan di Lanud Suryadarma Kalijati Subang, dan paramotor dan paralayang di Puncak Bogor, jelasnya.

Baca juga:  SISWA SEKBANG PSDP ANGKATAN 86 LATIHAN NJD-NJS

Sesdispenau saat menerima kunjungan tersebut, didampingi para Kasubdis Dispenau dan Kasubdis Binwilhan Dispotdirgaau Kolonel Tek. R. Sutoyo, SE., sedangkan Ketua FKSMKPI didampingi Fanni Destianto Kepala SMK Penerbangan Batam, Linda Lita Kepala SMK Penerbangan Bekasi serta para Guru pengajar SMK Penerbangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel