Berita

Forum Komunikasi Sosial Matra Udara Kiat Lanud Abd Jalin Teritorial

Dibaca: 7 Oleh 14 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Cakrawala, Kamis (13/7), Tim dari Dispotdirga Mabesau, melaksanakan kegiatan Forum Komunikasi Sosial Matra Udara di Abd Saleh. Pada pembukaan kali ini disambut langsung oleh Danlanud Abd saleh marsma TNI Julexi Tambayong.

Tim Sosialisasi dipimpin Kolonel Tek Christiaan Syahmo Kasubdis Binwilhan Dispotdirga. Dalam paparannya antara lain dijelaskan bahwa tujuan diselenggarakan sosialisasi ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan dasar bela negara kepada masyarakat dan mengkomunikasikan kepentingan TNI Angkatan Udara dalam bidang pembinaan wilayah pertahanan kepada masyarakat. Sosialiasi ini juga diharapkan terciptanya ketahanan wilayah udara yang tangguh serta terciptanya kemanunggalan TNI/TNI AU dengan rakyat, sehingga mampu mendukung pertahanan negara aspek dirgantara.

Senada dengan Kasubdis Binwilhan Dispotdirga, Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Julexi Tambayong dalam sambutannya mengatakan kepada peserta sosialisasi untuk menyimak dan memperhatikan paparan dari tim sosialisasi, dengan harapan bahwa forum komunikasi ini dapat menjadi ajang untuk bersinergi antara TNI AU dan Masyarakat. Beliau juga berharap pembinaan territorial ini dapat menjadi penguat bagi tetap tegaknya Negara kesatuan republic Indonesia.

Baca juga:  Ziarah Rombongan di TMP Pusara Bhakti

Forum Komunikasi Sosial Matra Udara diikuti 100 an peserta terdiri dari Mahasiswa, Resien Mahasiswa, pramuka, Fasi, Relawan, BNPB, Rescue, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan segenap relawan bencana. Materi yang diajarkan antara lain ; Ceramah Bahaya Narkoba, Ceramah bahaya Terorisme, ceramah Bela Negara, Ceramah pengetahuan Media Sosial, Ceramah Pramuka.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel