Berita

Foxtrot Dan Copper Flight Tinggalkan Lanud Halim P.

Dibaca: 17 Oleh 16 Jan 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Setelah selama tujuh hari berada di Lanud Halim Perdanakusuma guna mendukung fly pass pada upacara sertijab Kasau, beberapa pesawat TNI AU yang terdiri dari T50 Golden Eagle dan Helikopter EC 120 Colibri, Jumat (16/1) pull out (kembali) ke home basenya masing-masing di Lanud Iswahyudi, Magetan dan Lanud Suryadarma, Kalijati. Foxtrot flight T50 Golden Eagle dari Skadron Udara 15 Lanud Iswahyudi berangkay sekitar pukul 08.00 WIB menuju Magetan dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Letkol Pnb Marda “Lanner” Sarjono. Sedangan Copper flight, pesawat helikopter EC 120 Colibri setengah jam lebih cepat kembali, dipimpin Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Tubagus “Golok” Hasan menuju Kalijati.

Dalam briefing pagi di ruang briefing terminal selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Wakil Asisten Operasi Kasau Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna atas nama pimpinan TNI AU yang didampingi pejabat TNI AU terkait lainnya, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamatnya kepada para crew dari berbagai skadron dan satuan yang telah terlibat dalam fly pass sertijab Kasau tanggal 15 Januari 2015. Dijelaskannya dengan telah tampilnya para crew dengan sukses dan lancar, diharapkan ke depan tetap dapat memelihara kemampuan dan profesionalismenya dengan baik guna menyambut tugas-tugas yang akan datang.

Baca juga:  Sebanyak 55 Aanggota Lanud Abd Saleh Ikut Donor Darah

Selain pesawat tempur dan helikopter dalam demo udara tersebut, tampil pula penerbangan dari Skadron Udara yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma meliputi kalong flight (pesawat angkut sedang, CN 295) dari Skadron Udara 2, dipimpin oleh Komandan Skadronnya Letkol Pnb Lilik Eko Susanto, S.E., dan rajawali flight (pesawat angkut berat, C-130 Herkules) dari Skadron Udara 31 dipimpin oleh Komandan Skadronnya Letkol Pnb Purwanto Adi Nugroho.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel