Berita

FSII direkomendasikan Untuk Pesawat TNI AU

Dibaca: 31 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU (Dislitbangau), berhasil melakukan uji laboratorium Special Product Chemical yang direkomendasikan untuk uji dinamis di Jet Engine Test Cell dan pesawat TNI AU. Hal tersebut disampaikan Letkol Sus Bambang Setiaji dari Dislitbangau, saat briefing pagi di Base Ops Lanud Iswahjudi, Rabu (14/10).

 

Untuk jenis produk yang diuji adalah Fuel System Icing Inhibitor ( FSII) yang merupakan produk PT. Tri Chemindo Ampuh, mitra Dislitbangau dan FSII sampel dari Seksi BMP Lanud Halim Perdanakusuma, dengan parameter uji yang memiliki kelebihan mudah disimpan dan dibawa, aman dan mudah dalam penggunaannya. Disamping itu tidak memiliki endapan, berwarna jernih serta mudah larut dalam air.

 

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI Bambang Samoedro, S.Sos, pada intinya menyetujui hasil uji FSII tersebut dilakukan pada pesawat-pesawat tempur yang ada dalam perawatan Lanud Iswahjudi, tetapi tetap harus sesuai dengan prosedur yang ada dan harus mendapat persetujuan pula dari Komando atas.

Baca juga:  Dankorpaskhas : “Prajurit Korpaskhas Harus Mengerti dan Memahami Tugas”

 

”Hasil uji FSII tersebut silahkan untuk dikembangkan lebih lanjut, karena saya melihat hal tersebut memiliki prospek yang sangat baik dan sangat menguntungkan bagi TNI AU di kemudian hari, saya juga setuju hasil uji laboratorium tersebut diujikan untuk pesawat-pesawat tempur dalam perawatan Lanud Iswahjudi, akan tetapi pengujian tersebut harus sesuai prosedur dan didahului dengan persetujuan dari pimpinan pusat baik dari Mabesau maupun Koopsau II”, lanjut Marsma TNI Bambang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel