Berita

Fun Bike Bersama TNI dan Masyarakat Sulawesi Utara Dalam Rangka HUT TNI Ke-69

Dibaca: 10 Oleh 29 Sep 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menyambut Peringatan ke-69 Hari TNI tahun 2014, Panitia Fun Bike TNI menyelenggarakan kegiatan Fun Bike bertajuk “Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat” yang melibatkan ribuan personel TNI dan Polri, masyarakat serta komunitas sepeda di Sulawesi Utara. Minggu, (28/9).

Kegiatan Fun Bike tersebut diselenggarakan sebagai wahana silaturahmi antar anggota TNI, Polri, masyarakat dan berbagai komunitas sepeda juga dimaksudkan sebagai sarana olahraga dan rekreasi yang murah dan dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Bertempat di jembatan Soekarno jalan Boulevard depan Mapolres Manado Danrem 131/Stg, Danlantamal VIII dan Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb. Hesly Paat melepas sekaligus mengikuti fun bike bersama Kapolda Sulut, Wakapolda, Kapolres manado serta ribuan TNI Polri dan masyarakat, route yang di tempuh sekitar 22 kilo meter. Maksud kegiatan Fun Bike adalah mendekatkan TNI kepada masyarakat melalui olah raga sepeda dalam rangka tetap terjaganya kemanunggalan TNI dengan rakyat, mempererat dalam bidang pertahanan dan keamanan antara TNI dengan masyarakat dalam event Fun Bike, menciptakan keamanan yang maksimal di kota Manado pada umumnya juga kepada peserta Fun Bike pada khususnya.

Baca juga:  65 Perwira Berpangkat Letda ikuti Dik Sussarjemen

Sedangkan tujuannya adalah meningkatkan semangat TNI dalam rangka peringatan hari jadi TNI ke 69, mencegah global warning dengan memperkenalkan sepeda sebagai sarana dan alat transportasi yang paling baik untuk lingkungan serta memelihara kesehatan masyarakat.

Sasaran dari kegiatan ini adalah terpenuhinya target untuk memecahkan rekor MURI sekaligus tercatat dalam GUINNESS BOOK OF RECORD dengan katagori peserta Fun Bike terbanyak dengan start serentak seluruh provinsi di Indonesia.

Fun Bike ini diikuti sekitar tiga ribu peserta dengan hadiah fantastis berupa 3 buah motor, 25 buah sepeda serta hadiah hiburan antara lain TV, Kulkas, Kipas Angin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel