TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Fun Bike HUT Skadron Udara 8

By 13 Jun 2011Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Sebanyak 739 lebih warga masyarakat Bogor ikut meriahkan Fun Bike pada acara puncak Hari Ulang Tahun Skadron Udara 8, Lanud Atang Sendjaja Ke-46 yang digelar pada Minggu, (12/6). Acara tersebut dimulai dengan pelepasan balon tanda start dimulai oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso S.IP, Start dimulai dari Skadron Udara 8, menuju pertigaan Salabenda, Yasmin, Jalan Semplak dan Finish kembali lagi ke Skadron Udara 8.

Menurut Komandan Lanud Ats kegiatan ini dilaksanakan bertujuan selain untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat juga secara nyata akan memberikan kontribusi kesehatan dan meningkatkan kekebalan dalam tubuh (antibody).

“Ayo kita bersepeda bersama, karena dengan berolahraga bersepeda, secara langsung kita telah ikut andil dalam program Pemerintah memberikan kesejukan pada pengguna jalan dengan mengurangi polusi udara, seperti kita ketahui bersama bahwa Ibu Kota Jakarta diserang oleh polusi terlihat pada sabtu dan minggu warga Kota Jakarta tumpah ke Bogor hanya sekedar mencari kesejukan, untuk itu mari kita pertahankan kesejukan Kota Bogor ini dengan bersepeda untuk menjaga kesehatan dan mengurangi polusi udara”.

Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat artinya apabila jasmani sehat kita bisa beraktivitas untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing dan bila jiwa sehat dan kuat kita akan produktif baik untuk diri sendiri, keluarga, orang lain dan masyarakat, imbuhnya.

Menurut ketua pelaksana Letkol Pnb Iwan Tahandi, S.Sos selaku Komandan Skadron Udara 8 rangkaian kegiatan HUT Ke-46 Skadron Udara 8 Fun Bike ini merupakan acara puncak yang sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar baik berupa bantuan.

Alhamdulillah antusias masyarakat pada acara Fun Bike ini sangat tinggi terlihat dari banyaknya warga yang ikut andil baik bersepeda maupun penonton menyaksikan kegiatan-kegiatan lainnya seperti terbang bersama dengan Helikopter Puma SA-330 dan menonton terjun payung (Free Fall) dari Paskhasau serta pameran kedirgantaraan menampilkan pesawat aeromodelling dari Bogor Aeromodelling Club (BOAC), kami dari panitia tidak menyangka begitu banyaknya masyarakat yang datang, seperti Club Sepeda Ontel Kota Bogor dengan menampilkan atribut berperan sebagai Gubernur Jawa Barat tempo dulu dengan pakaian seragam putih dan para pejabat pemerintahan Provinsi Jawa Barat saat itu, lengkap dengan sepeda ontelnya ala tahun lima puluhan.

Yang tidak kalah meriahnya adalah hiburan menampilkan artis-artis lokal Kota Bogor selain itu berbagai macam hadiah yang disediakan kepada masyarakat seperti sepeda motor, sepeda, TV, Kulkas, Kipas angin dan hadiah-hadiah menarik lainnya. Pungkasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Fun Bike HUT Skadron Udara 8