Berita

Fun Bike Ke Kampung Sukhoi

Dibaca: 21 Oleh 31 Okt 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sabtu pagi (29/10) di halaman Kantor Bupati Maros di penuhi Club-Club sepeda santai, baik Club sepeda santai Kota Makassar , Maros maupun dari luar daerah yang telah siap melaksanakan Fun Bike ke Kampung Sukhoi di Lanud Sultan Hasanuddin yang merupakan home base Pesawat Tempur Sukhoi SU-27 SKM dan SU-30 MK2 tepatnya di Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, selain juga sebagai home base pesawat Boeing 737 Intai Strategis dan CN-235 MPA, acara Fun Bike dilepas oleh Bupati Maros HM. Hatta Rachman.

Turut memeriahkan Fun Bike ke Kampung Sukhoi Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim, Bupati Maros HM.Hatta Rachman, Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Mujianto,ST, Pejabat Muspida Maros serta club-club sepeda santai lainnya. Dalam kegiatan ini para peserta memakai aneka ragam kostum, ada yang memakai kostum baju adat seperti Pahlawan Sultan Hasanuddin, baju pejuang serta kostum-kostum lainya yang cukup menarik dan unik.

Menurut panitia, Fun Bike ke Kampung Sukhoi , kegiatan ini untuk membangkitkan minat dan semangat dirgantara bagi masyarakat khususnya pengguna sepeda ataupun olahraga sepeda di wilayah Makassar, Maros serta daerah-daerah lainnya dan ini juga untuk memenuhi permintaan dari beberapa club-club sepeda santai untuk bisa melihat dari dekat pesawat tempur canggih Sukhoi SU-27 SKM dan SU-30 MK2 serta pesawat-pesawat TNI AU lainnya yang ada di Lanud Sultan Hasanuddin yang beberapa waktu lalu ikut memeriahkan HUT Kota Makassar dan HUT Propinsi Sulawesi Selatan ke-342, serta Pesawat Tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak yang saat ini berada di Lanud Sultan Hasanuddin.

Baca juga:  Go Green DI LANUD NGURAH RAI

Fun Bike ke Kampung Sukhoi menempuh jarak kurang lebih 8 Km tersebut star dari kantor Bupati Maros menuju jalan poros Maros belok kekiri menuju Bandara Lama Internasional Sultan Hasanuddin, ke komplek Lanud Sultan Hasanuddin, melewati Jalan Dakota, Jalan Foker untuk selanjutnya finish di depan Gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin.

Setelah finish peserta Fun Bike langsung berbaur menyaksikan dari dekat pesawat tempur Sukhoi 27/30 dan pesawat tempur Hawk 100/200 di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, serta tidak membuang kesempatan untuk berfoto dengan latar belakang Pesawat Tempur Sukhoi 27/30, Pesawat Hawk 100/200 dan pesawat CN-235 MPA dan Boeing 737 Intai Strategis, baik foto perorangan maupun bersama club-club sepeda santai.

Ditengah-tengah kegiatan Fun Bike ke Kampung Sukhoi, Bupati Maros HM. Hatta Rachman menyampaikan terimakasih kepada Bapak Komandan Lanud Sultan Hasanuddin beserta seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin, atas pelaksanaan Fun Bike ke kampung Sukhoi yang sangat menarik, disini kita bisa bergembira, bisa melihat pesawat serta bisa berfoto dengan pesawat tempur Sukhoi dan pesawat-pesawat lainnya yang merupakan kebanggaan kita bersama.

Baca juga:  Lanud Pattimura Maksimalkan Pencegahan Covied-19 dengan Penyemprotan Objek Vital Lanud

Selanjutnya Bapak Bupati juga menyampaikan, bahwa kegiatan yang cukup bagus ini bisa dilaksanakan secara rutin dan terjadwal, sehingga warga masyarakat Maros bisa berpartisipasi dalam even kegiatan sepeda santai ini. “Dan ini dapat mendukung program-program pemerintah Kabupaten Maros, diantaranya program meningkatkan kunjungan pariwisata”. Kata HM. Hatta ranchman. Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim memberikan cinderamata kepada Bupati Maros HM. Hatta Rachman berupa miniatur pesawat Tempur Sukhoi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel