Berita

Fun Bike Lanud Sam Ratulangi dengan Masyarakat Sulawesi Utara

Dibaca: 74 Oleh 23 Jul 2018Tidak ada komentar
Fun Bike Lanud Sam Ratulangi dengan Masyarakat Sulawesi Utara
#TNIAU 

TNI AU.   Bertempat di lapangan Basket kawasan Megamas Manado, Komandan lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya SH. M.Avn. Mgt. , didampingi oleh perwakilan pejabat dari Kodam XIII Merdeka, Korem 131 Santiago, Lantamal XIII Manado, serta perwakilan Pejabat dari Polda Sulut, melepas sekaligus mengikuti Fun Bike bersama ratusan anggota TNI Polri serta masyarakat umum pecinta olahraga bersepeda, Sabtu (21/7). Dengan menempuh rute perjalanan sekitar 20 Km mengelilingi Kota Manado.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bakti TNI AU ke 71 tanggal 29 Juli 2018. Giat olah raga Fun Bike ini di sambut antusias oleh para pecinta olahraga khususnya Komunitas pecinta olaraga Sepeda yang ada di Sulawesi Utara. Dalam sambutannya Komandan Lanud Sam Ratulangi mengatakan bahwa kegiatan Fun Bike ini selain sebagai olahraga rekreasi yang murah meriah dan dapat di jangkau oleh masyarakat juga sebagai wahana silaturahmi antara anggota Lanud Sam Ratulangi dengan semua masyarakat. Komandan juga menceritakan sekilas tetang sejarah latar belakang lahirnya Hari Bakti TNI AU tersebut.

Baca juga:  Danlanud Pangeran. M. Bun Yamin dan Istri beserta Jajaran Menyambut Kedatangan Ibu Presiden dan Ibu Wakil Presiden di Bandara Radin Inten II Lampung.

Maksud kegiatan Fun Bike ini adalah untuk mendekatkan TNI AU khususnya Lanud Sam Ratulangi dengan masyarakat melalui melalui Olahraga bersepeda dalam rangka Kemanunggalan TNI dengan rakyat serta memperkenalkan bersepeda sebagai sarana olahraga dan transportasi yang terbaik, ramah lingkungan dan mampu memelihara kebugaran tubuh.

Kegiatan Fun Bike ini juga di rangkaikan dengan kegiatan Donor Darah oleh Rumkit Lanud Sam Ratulangi dengan masyarakat umum. Kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu sesama manusia lewat Donor Darah. Banyak peserta yang tertarik dan ikut melaksanakan Donor Darah tersebut.

Kegiatan Fun Bike ini diikuti oleh kurang lebih duaribuan peserta dari berbagai kalangan masyarakat termasuk TNI dan Polri yang ada di Sulut. Diakhir acara, diadakan pencabutan undian dan Doorpize dengan hadiah utama yakni 2 buah sepeda motor, 15 buah Sepeda gunung, serta hadiah hiburan lainnya seperti kulkas, dispensesr dan kipas angin.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel