Berita

Fun Fly Paragliding Meriahkan Festival Mantar 2018

By 10 Dec 2018 December 14th, 2018 No Comments
berita-fun-fly-mantar
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Sebagai upaya untuk menumbuhkan minat dirgantara serta menambah kecintaan masyarakat terhadap olah raga kedirgantaraana dan disamping menikmati keindahan alam Kabupaten Sumbawa Barat, Lanud ZAM beserta Fasida Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar Fun Fly Paragliding pada acara Festival Mantar 2018 di Bukit Mantar, Kabupaten Sumbawa Barat, Minggu (9/12). Fun Fly ini diikuti oleh para atlit paralayang dari Lombok dan Sumbawa.

Festival Mantar 2018 ini adalah Event yang digelar untuk ketiga kalinya ini untuk mempromosikan destinasi Mantar sebagai salah satu Ikon pariwisata KSB serta melestarikan dan mengenalkan tradisi desa mantar kepada wisatawan baik local maupun mancanegara. Festival ini di gelar dengan perpaduan Tradisi Khas lokal budaya desa mantar dan Olahraga Kedirgantaraan karena kedua hal ini yang menjadi daya tarik Desa Mantar. Selain dimeriahkan oleh Exibishi Paralayang festival mantar juga dimeriahkan oleh tradisi – tradisi kesenian desa mantar diataranya sedekah lang, badempa, dan tradisi kebudayaan lokal lainnya

Komandan Lanud ZAM Kolonel Nav Budi Handoyo, M.Tr. (Han) yang di wakili oleh Kepala dinas operasi  Letkol Lek Susilo Hermawan, S.T dalam sambutanya mengatakan melalui festival mantar ini diharapkan akan menambah maraknya kegiatan olahraga dirgantara di NTB dan akan dapat memberikan andil yang besar dalam menumbuhkan dan kecintaan terhadap kedirgantaraan. Sekretaris Daerah KSB, H. Abdul Azis, S.H., M.H., mewakili Bupati Sumbawa Barat dalam sambutannya juga mengatakan pestival pesona mantar ini yang dipadukan dengan olah raga kedirgataraan merupakan upaya untuk membangun pariwisata KSB yang sudah dikenal dengan spot olahraga dirgantaranya yang bertaraf internasional. Sekda juga berharap dampak dari Festival Pesona Mantar 2018 ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke KSB.

Leave a Reply