Berita

Futsal Pamen dan Pama Mako Korpaskhas

Dibaca: 6 Oleh 22 Apr 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Olahraga futsal di era sekarang ini sangat populer dan digemari dari berbagai kalangan, dari mulai anak-anak sampai orang dewasa dan bahkan juga sampai yang tua, umumnya olahraga ini dimainkan oleh kaum pria. Di Markas Komando Korpaskhas olahraga futsal dipertandingkan setiap hari olahraga yang terjadwal yaitu setiap Selasa dan Jumat.

Pertandingan futsal dilaksanakan secara bergiliran berdasarkan pangkat Perwira Menengah (Pamen) melawan Perwira Pertama (Pama) dan Perwira lawan anggota (Bintara/Tamtama) Tujuan dari kegiatan olahraga ini lebih kepada menciptakan hubungan baik dan harmonis antara perwira dan anggota, dimana pada hari-hari kerja disibukkan dengan tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab yang dihadapi masing-masing satuan kerja yang ada.

Selain itu, dengan kegiatan olahraga futsal dapat membatasi ruang gerak prajurit melakukan aktifitas di luar kantor, dengan kegiatan berolahraga bersama seperti ini para prajurit dapat dikontrol dan diawasi dengan baik karena selama jam olahraga para prajurit berkumpul dan bermain bersama.

Sebagaimana kita ketahui bahwa olahraga futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola menggunakan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Tidak seperti permainan sepak bola dalam ruangan lainnya, lapangan futsal dibatasi garis, bukan net atau papan.

Baca juga:  Atlet Paramotor Banjiri Lanud Atang Sendjaja

Pertadingan olahraga futsal antara Pamen dan Pama berlangsung di lapangan futsal Denma Mako Korpaskhas, Margahayu, Lanud Sulaiman, Selasa (21/4) dan dimenangkan oleh kelompok Pama dengan perolehan angka 4 – 3.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel