Berita

Fwd: Lanud Abd Buka Penerimaan PA PK TNI TA. 2016

Dibaca: 197 Oleh 19 Jul 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka pemenuhan tenaga Kesehatan TNI, organisasi TNI, Mabes TNI melalui Lanud Abd Saleh membuka kesempatan kepada mahasiswa-mahasiswa terbaik dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dengan jurusan kesehatan, untuk menjadi calon Perwira Prajurit Karier TNI (Pa PK TNI).

Pendaftaran Calon Perwira Prajurit Karier TNI dilaksanakan tanggal 1 Juli s.d. 1 Agustus 2016 secara online di website www.rekrutment-tni.mil.id. Kemudian daftar ulang atau validasi di Dispers Lanud Abd Saleh Malang (tlp. 0341 401102).

Persyaratan khusus : telah lulus dan berijazah S-1/D-3 dari Perguruan Tinggi Negeri atau swasta sesuai jurusan/program studi yang ditentukan dengan menunjukkan akreditasi program studinya minimal akreditasi “B”. Saat pembukaan Pendidikan Pertama, usia tidak lebih dari 26 tahun bagi yang berijazah D-3, 30 tahun bagi yang berijazah S-1 dan 32 tahun bagi yang berijazah S-1 profesi.

Untuk IPK jurusan/program studi akreditasi “A” tidak kurang dari; 2,80 yang berijazah S-1 Profesi dan 2,70 untuk yang berijazah D-3. Sementara untuk jurusan akreditasi “B” nilai IPK tidak kurang dari; 3.00 yang berijazah S-1 maupun S-1 profesi dan 2.90 untuk yang berijazah D-3.

Baca juga:  Family Gathering Anggota Sekkau

Perguruan tinggi binaan Kemhan/TNI yaitu UPN Veteran, Universitas Suryadarma, STT Adi Sucipto, Universitas Nurtanio (UNNUR), Universitas Jenderal Achmad Yani dan Universitas Hang Tuah, persyaratan IPK idak kurang dari : 2,80 yang berijazah S-1 maupun S-1 Profesi dan 2,70 untuk yang berijazah D-3.

Tinggi badan minimal 163 cm bagi pria dan 157 cm bagi wanita dengan berat badan seimbang. Internsip dilaksanakan setelah selesai pendidikan dan dilaksanakan di Rumah Sakit TNI dimana Dokter TNI ditugaskan. Dengan alokasi kebutuhan tenaga kesehatan TNI TA. 2016 meliputi S-1 profesi Kedokteran Umum, Profesi Kedokteran Gigi, profesi Kedokteran Hewan, Virologi, Farmasi/Apoteker, Micro Biologi dan untuk D-3 Analis Kesehatan.

Persyaratan tambahan ; berstatus belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan, untuk pendaftar berprofesi dokter umum diperbolehkan menikah namun bagi wanita yang berprofesi dokter umum belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak/hamil selama dalam pendidikan. Sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba dengan menyertakan surat keterangan bebas narkoba. Bersedia menjalani ikatan dinas pertama (IDP) selama 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi Perwira TNI. Lulus pemeriksaan di daerah maupun di pusat yang meliputi ; Administrasi, Kesehatan, Kesemaptaan jasmani, Psikologi, Mental Ideologi dan Pantukhir.

Baca juga:  POKJA PENYUSUNAN MATERI BID. AKADEMIS PENERIMAAN CALON KARBOL

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel