Berita

Fwd: Tes Samapta Casis Tamtama di Lanud Jayapura

Dibaca: 7 Oleh 30 Mar 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 18 orang calon siswa dari total 28 calon siswa (casis) yang mendaftarkan diri menjadi calon prajurit Tamtama TNI AU mengikuti tes kesemaptaan jasmani A dan B yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Lanud Jayapura, Kamis (30/3).

Tes semapta ini dilaksanakan setiap pelaksanaan seleksi untuk menjadi Prajurit TNI AU yang bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan fisik calon siswa tersebut dan hasil tes digunakan sebagai bahan laporan sehingga tes semapta mutlak dilaksanakan oleh seluruh Calon Siswa tamtama TNI AU. Pelaksanaan Tes dilaksanakan oleh anggota Binjas Lanud Jayapura serta di awasi langsung oleh Kadispers Lanud Jayapura Letkol Adm Dasiwan.

Sebelum melaksanakan tes semapta terlebih dahulu dilaksanakan peregangan atau pemanasan yang dipimpin oleh anggota binjas dan dilanjutkan dengan chek kesehatan berupa pemeriksaan tensi atau tekanan darah oleh seksi kesehatan. Maksud diadakannya tes kesehatan ini adalah untuk mengetahui apakah personel tersebut bisa atau tidak mengikuti tes semapta, dari hasil pemeriksaan didapati casis memiliki tekanan darah tinggi maka casis yang dimaksud tidak diperbolehkan mengikuti tes semapta.

Baca juga:  TIM SAFARI DISPENAU TIBA DI LANUD PADANG

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel