Berita

Gagalkan Narkoba, Danlanud Rsn Berikan Penghargaan

Dibaca: 53 Oleh 04 Jun 2020Tidak ada komentar
Gagalkan Narkoba, Danlanud Rsn Berikan Penghargaan
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., berikan penghargaan kepada 2 personel BKO TNI AU dan 2 personel Petugas Avsec Bandara Sutan Syarif Kasyim II (SSK II), atas keberhasilan menggagalkan pengiriman Narkoba lewat cargo Bandara SSK II, bertempat di  Makolanud Roesmin Nurjadin, Rabu (3/6/2020).

Apresiasi dan penghargaan yang diberikan karena dua kali berturut-turut pada hari yang berbeda, BKO TNI AU atas nama Serma Muhammad Muji dan  Serka Dadang Iriyanto serta 2 orang petugas Avsec SSK II Imam Maulana dan Nanda Eko, dapat menggagalkan pengiriman peredaran Narkoba di Bandara SSK II.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, bahwa Narkoba adalah musuh kita bersama, yang merupakan multi dimensi dan sangat kompleks karena berkaitan dengan hukum, keamanan negara, kesehatan, ekonomi, maupun sosial, oleh sebab itu dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi dalam mencegah beredarnya  Narkoba.

“Saya selaku Komandan Lanud Rsn merasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pam Bandara SSK II Pekanbaru, baik dari BKO TNI AU  maupun Petugas Avsec Bandara SSK II yang telah berhasil menggagalkan penyeludupan narkoba satu paket jenis sabu-sabu  dan pil ekstasi lewat udara, ini merupakan pencapaian yang perlu kita hargai,” kata Ronny.

Baca juga:  Danlanud Supadio Naik Pangkat Menjadi Marsekal Pertama TNI

Ronny menambahkan,  penggagalan penyeludupan dan pengiriman Narkoba  yang dilakukan ini, adalah sebuah prestasi luar biasa  yang dapat menjaga nama baik Bandara SSK II dan Lanud Roesmin Nurjadin, dan jangan sampai pernah barang haram tersebut dikirim lewat udara khususnya lewat Bandara SSK II.

“Atas keberhasilan ini, tentunya apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Serka Dadang Iriyanto dan Serma Muhammad Muji sebagai BKO TNI AU serta Petugas Avsec SSK II  Imam Maulana dan Nanda Eko yang telah menunjukan kerja keras dan dedikasi yang tinggi dalam menggagalkan peredaran narkoba di Bandara SSK II.

Rangkaian acara diisi dengan penyerahan piagam penghargaan dan Souvenir dari Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka dan dilanjutkan foto bersama dan ramah tamah.

Turut hadir, Danwing 6 Lanud Rsn Kolonel Pnb Setiawan, Kadisops Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, S.M., Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, Kadispers Letkol Adm Fauzan Zuhdi, Dansatpom Letkol Pom I Nyoman Swardita dan Kaintel  Letkol Sus Ali Isnen Pasaribu, M.Han., sedangkan dari pihak Bandara SSK II, EGM AP II Cabang Bandara SSK II Yogi Prastyo Suwandi, Manager Operasi Imran Chandra, Assisten Manager of Avsec Ade Chandra Peking dan Station Manager APK Bandara SSK II (Cargo)  Suparman.

Baca juga:  Aspotdirga Kasau Resmikan Lapangan Bola Volly "Angkasa" Di Desa Sungai Tendang

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel