Berita

Gagalkan Pengiriman Obat-Obatan Terlarang

Oleh 15 Sep 2017 No Comments
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lanud Sjamsudin Noor gagalkan pengiriman obat-obatan terlarang jenis Carnophen atau dikenal dengan istilah umum yang dikenal dengan sebutan Zenit atau jinet di wilayah Kalimantan Selatan, oleh petugas X-Ray Kargo Bandara Sjamsudin Noor sebanyak 5 (lima) koli/kardus. Setelah pengecekan lebih lanjut barang bukti diserahkan kepada Polisi Militer Lanud Sjamsudin Noor untuk mendapatkan pengamanan barang bukti dan menjalani tindakan selanjutnya, Kamis.(14/09).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris M.Mpol.,MMOAS, menyaksikan langsung pelaksanaan perhitungan jumlah barang bukti Zinet oleh anggota Polisi Militer dan anggota Intel Lanud Sjamsudin Noor, dan saksi dari pihak Kepolisian yaitu Kapolsek Landasan Ulin dan Kasat Narkoba Polres Banjarbaru. Dari hasil perhitungan tersebut didapatkan jumlah barang bukti sebanyak 995 box atau 99.500 butir Zenit.

Setelah pelaksanaan penghitungan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris M.MPol,.MMOAS, melalui Komandan Satuan Militer Lanud SAM menyerahkan seluruh barang bukti kepada pihak Kepolisian yang diwakili oleh Kapolsek Landasan Ulin.

Dikatakan lebih lanjut, bandara Syamsudin Noor merupakan bagian dari objek vital Nasional dan telah berada di wilayah Lanud Sjamsudin Noor, sehingga pihaknya berkewajiban menjaga keamanan dan keamanan masyarakat Kalsel dalam menggunakan transpotasi udara. Pihak Lanud SAM memperketat keamanan bandara Syamsudin Noor, dengan menurunkan sedikitnya 4 personil yang bertugas setiap hari. Pengamanan yang dilakukan terkait dengan status keamanan serta mengantisipasi ancaman yang mungkin terjadi di bandara Syamsudin Noor terutama dalam menghadapi pengiriman barang terlarang Narkoba salah satunya Zenit ujar Komandan Lanud Sjamsudin Noor.

Komentar