Berita

Gaktib di Pusdiklathanudnas Surabaya

Dibaca: 3 Oleh 25 Okt 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Satuan Provost (Satprov) Pusdiklathanudnas Surabaya menggelar Operasi Penegakkan dan Ketertiban (Gaktib) dengan mengadakan Sweeping kendaraan roda empat dan dua bagi seluruh anggota militer maupun Pegawai Negeri Sipil yang melewati pintu masuk pos depan dan belakang Pusdiklathanudnas, Kamis (23/10).

Gaktib yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Provost (Dansatprov) Pusdiklathanudnas KapteN POM Teguh Erwanto  merupakan rangkaian HUT Ke – 68 POMAU yang jatuh pada tanggal 1 November 2014 dengan melaksanakan pemeriksaan meliputi pengecekan Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI maupun PNS, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan  dilanjutkan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Tujuan dilaksanakan Gaktib ini adalah untuk meningkatkan disiplin Prajurit dan PNS di lingkungan Pusdiklathanudnas dalam berlalu-lintas, dan menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi .

Gaktib digelar mulai pukul 06.00 hingga pukul 07.30 WIB. Bagi anggota militer maupun PNS dan keluarganya yang melanggar atau tidak lengkap surat-surat pribadi dan kendaraan, akan dikenakan sanksi hukum, serta segera dilaporkan pada atasan masing-masing, untuk secepatnya diberikan sanksi sesuai kesalahannya.

Baca juga:  Tiga Smk Dari Sumatera Praktek Kerja Di Skatek 021 Lanud Halim

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel