TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Gaktib Tingkatkan Disiplin Anggota

By 26 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Satuan Polisi militer (Satpom) Lanud Adi Soemarmo mengadakan sweeping Penegakan Tata Tertib (Gaktib), Kamis ( 26/10). Gaktib ini dipimpin Dansatpom Lanud Adi Soemarmo Mayor Pom Mucharam Rachman.

Menurut Dansatpom, diadakannya Gaktib di Lanud Adi Soemarmo, selain sudah menjadi program rutin Satpom, juga dalam rangka pekan disiplin menyambut peringatan ke-71 HUT Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) yang akan diperingati tanggal 1 Nopember 20017.

“ Gaktib ini untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib anggota, khususnya dalam berlalu lintas, serta untuk mencegah perbuatan anggota yang mengarah kepada pelanggaran hukum, sehingga diharapkan anggota patuh terhadap hukum”, jelas Dansatpom.

Dansatpom juga menyampaikan, obyek pemeriksaan dalam Gaktib ini, selain kelengkapan Identitas diri anggota, seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan juga kelengkapan kendaraan roda empat dan roda dua, juga memeriksa benda asing yang mencurigakan seperti senjata tajam ataupun narkoba.

Kegiatan Gaktib ini melibatkan seluruh anggota Satpom, dengan lokasi dipintu-pintu masuk ke Lanud Adi Soemarmo, adapun sasaran Gaktib, selain personel Lanud Adi Soemarmo juga Depohar 50 dan GPP4.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Gaktib Tingkatkan Disiplin Anggota