Berita

GAKTIBLIN DI ATS TANPA PANDANG BULU

Dibaca: 4 Oleh 21 Jul 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Satuan Polisi Militer Lanud Atang Sendjaja (Satpom Lanud Ats), Rabu (21/7), mulai pagi sampai selesai apel pagi melaksanakan penegakan ketertiban dan disiplin (gaktiblin) dalam rangka menyambut Hari Bakti ke-63 TNI AU.


Saat matahari pagi masih malu menampakkan cahayanya, petugas Satpom Ats sudah bersiaga penuh menanti kedatangan personel Lanud Ats beserta jajaran di depan Pos Jaga baik yang terletak di depan Mako Lanud Ats dan juga di pintu masuk belakang Lanud Ats yang berdekatan langsung dengan pemukiman penduduk, sepertinya tidak ada peluang sekecil apapun bagi pelanggar untuk menyelamatkan diri.


Berdasarkan pantauan, pelaksanaan gaktiblin yang mensweeping surat-surat kelengkapan personel, mulai Kartu Tanda Anggota, dan Surat Kendaraan benar-benar dilaksanakan dengan tegas dan sesuai prosedur, “terkesan tanpa pandang bulu”, demi tegaknya pemeliharaan ketertiban dan disiplin dilingkungan Lanud Ats.


Menurut salah seorang personel yang selesai diperiksa, kegiatan gaktiblin memang harus intensif dilaksanakan guna mengurangi bahkan mentiadakan sekecil apapun pelanggaran kedisiplinan di Lanud Ats, agar Lanud Ats benar-benar “terbebas” dari kasus-kasus yang dapat mencoreng citra Lanud Ats itu sendiri dan bahkan TNI AU pada umumnya.

Baca juga:  DANLANUD SULAIMAN PERIKSA KESIAPAN SELTIPUS CATAR AAU

Prajurit Wira Waskita yang bertugas di Lanud Ats dengan penuh sopan memberi hormat terlebih dahulu kepada setiap personel yang akan diperiksa dan selanjutnya meminta untuk menunjukkan surat identitas baik pribadi, maupunsurat kendaraan yang saat itu dikendarai.


“Terima kasih pak, silahkan melanjutkan perjalanan”, tutur salah seorang petugas Satpom Ats dengan simpatik kepada obyek pemeriksaannya selesai memeriksa kelengkapan surat identitas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel