Berita

Galang Dana Bagi Gempa Lombok JFC Laksanakan Charity Fly For Lombok

Dibaca: 22 Oleh 13 Agu 2018Agustus 14th, 2018Tidak ada komentar
Galang Dana Bagi Gempa Lombok JFC Laksanakan Charity Fly For Lombok
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka membantu korban bencana gempa Lombok, para aktivis orlahraga kedirgantaraan di Yogyakarta yang terhimpun dalam Jogja Flying Club (JFC) menggalang dana untuk membantu meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Lombok melalui kegiatan Charity Fly For Lombok di Hanggar FASI Lanud Adisutjipto, Minggu (12/8).

Hadir dalam kegiatan ini Komandan Lanud Adisutjipto beserta Ibu Tedi Rizalihadi, Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Kasi Binpotdirga Mayor Pnb Iwan Setiawan, Ketua Panitia Charity Fly for Lombok Bapak Lulut Wahyudi serta seluruh anggota Jogja Flying Club Yogyakarta.

Ketua Panitia  Charity Fly for Lombok Bapak Lulut Wahyudi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Indonesia dan melibatkan sekurangnya 12 pesawat berbagai jenis termasuk ultra light. Kegiatan charity ini memberikan kesempatan bagi warga masyarakat untuk ikut joy flight melihat keindahan Yogyakarta dan sekitarkan dari udara dengan dua pilihan rute yaitu Adisutjipto-Parangtritis-Adisutjipto atau Adisutjipto-Borobudur-Adisutjipto, setelah mereka menyumbang sedikitnya 2 juta per orang.

Baca juga:  Latihan Parsial Demo Udara di Lanud Iswahjudi, Jelang HUT ke-74 TNI di Jakarta

Komandan Lanud Adisutjipto  menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif karena selain meningkatkan minat dirgantara masyarakat juga merupakan bentuk kegiatan kemanusiaan yang perlu didukung bersama.  Besarnya minat tersebut salah satunya dari donasi yang berhasil dikumpulkan yang mencapai Rp 86 juta. Minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar dan diharapkan ke depan akan digelar kembali.

Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Andi Wijanarko menambahkan pada hari itu sebanyak 12 sortie penerbangan telah dilaksanakan. “Partisipasi masyarakat sangat besar dan belum semuanya melaksanakan joy flight. Dana yang terkumpul tadi telah diwujudkan menjadi 70 kursi roda, 80 walker dan 80 pasang kruk yang akan segera diserahkan ke DAAU dan esok akan diterbangkan ke Lombok,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel