Berita

Gali Data dan Informasi, Pasis Suspajemen A-26 Kunjungi Disadaau

Dibaca: 112 Oleh 26 Agu 2019Tidak ada komentar
Gali Data dan Informasi, Pasis Suspajemen A-26 Kunjungi Disadaau
#TNIAU 

TNI AU.  Sebagai media pembelajaran sekaligus penggalian data dan informasi, Perwira Siswa Kursus Perwira Manajemen A-26 (Pasis Suspajemen) melaksanakan kuliah kerja ke Dinas Pengadaan Angkatan Udara yang dipimpin Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga., S.Sos., M.A., Senin (26/8). Rombongan sebanyak 82 orang terdiri 62 Pasis Suspajemen Angkatan ke-26 termasuk 4 orang Wanita Angkatan Udara (Wara) didampingi pejabat dan patun Sekkau serta tenaga staf, diterima oleh Sesdisadaau Kolonel Kal Nur Surachman W. S.E., mewakili Kadisadau Marsekal Pertama TNI Hento Budi Sarjono, S.E., M.M.

Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B Sinaga., S.Sos., M.A dalam sambutannya mengatakan, dengan kuliah kerja ini kiranya dapat memperluas wawasan dan melengkapi pengetahuannya dengan memperoleh pengalaman langsung dari objek yang di kunjungi sehingga pasis dapat mengaplikasikan teori dan pengetahuan pendukungnya melalui metode penelitian, serta dapat menerapkan daya analisa mereka setajam mungkin dalam menghadapi permasalahan dengan mengaplikasikan High Order Thinking Skill (HOTS) sebagai metodenya.

Dikatakan pula, penetapan Disadaau sebagai objek penggalian data karena tugas pokok  Disadaau, yakni membina dan menyelenggarakan fungsi pembinaan logistik dalam lingkup pengadaan barang/jasa terpusat di lingkungan TNI AU.

Baca juga:  Penutupan Aero Camp Tahun 2019 di Lanud Supadio

Diharapkan melalui kunjungan ini, Pasis Suspajemen Angkatan ke-26 mendapatkan secara langsung semua data, keterangan dan informasi yang berkaitan dengan Disadaau serta mekanisme dan proses pengadaan barang dan jasa dalam mendukung tugas TNI Angkatan Udara, sesuai dengan tema yang diusung yakni “Sistem Pengadaan Barang Dan Jasa Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AU.”

Sementara itu Sesdisadaau Kolonel Kal Nur Surachman W. S.E mengatakan, melalui kunjungan ini, pasis dapat menganalisa dan mengidentifikasi kendala dan hambatan yang dapat mempengaruhi pelaksanaa pengadaan barang/jasa oleh Disadaau serta menambah wawasan pengetahuan tentang sistem pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan Disadaau, guna mendukung tugas TNI AU.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan paparan oleh Letkol Kal Uji Siagian, S.T., M.M., selaku Kasiada Ranmatsussar Subdisadabekmat Disadaau, mengenai proses pengadaan barang dan jasa dan dilanjutkan tanya jawab, serta diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Komandan Sekkau dan pasis Suspajemen Angkatan ke-26 kepada Sesdisadaau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel