Berita

GALI TERUS NILAI-NILAI LUHUR PANCASILA

Dibaca: 35 Oleh 21 Jun 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

”Gali terus nilai-nilai luhur Pancasila untuk dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam setiap pelaksanaan tugas yang dipercayakan negara kepada masing-masing kita sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing”. Demikian salah satu penekanan yang disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE dalam amanat tertulis upacara bendera bulanan, di Makoopsau II Makassar, yang dibacakan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II Marsekal Muda TNI R. Agus Munandar, di Lapangan Apel I Makoopsau II, Makassar. Jumat, (17/6). Hal tersebut diungkap mencermati dinamika sosial yang semakin mengarah pada lemahnya tali perekat rasa kebangsaan maupun semangat nasionalisme bangsa Indonesia akhir-akhir ini.

Upacara yang ditandai dengan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri itu, diikuti seluruh warga Makoopsau II, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Panglima TNI juga menegaskan, bahwa Pancasila sebagai Ideologi negara dan Falsafah hidup bangsa Indonesia sesungguhnya mengandung tiga macam nilai yaitu nilai Dasar, nilai Instrumental dan nilai Praksis. Oleh karena itu, selain berpegang pada nilai-nilai tersebut, Panglima TNI juga mengajak seluruh prajurit dan Pns TNI agar selalu menggali dan mengimplementasikan dalam setiap melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing termasuk dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, sehingga tugas TNI sebagai pengaman dan pengawal Pancasila dapat terwujud. Demikian Penkoopsau II Menginformasikan.

Baca juga:  Pengukuhan Gelar Doktor Wadan Kodikau

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel