Berita

Ganja tertangkap di Bandara Sultan Iskandar Muda

Dibaca: 18 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Blang Bintang 19 Juni 2009 pukul 07.15 WIB bertempat di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh telah berlangsung penangkapan 2 orang penumpang yang hendak membawa 2 koper berisi Ganja seberat 48 kg oleh Security Bandara / Avsec dibantu personil Lanud SIM.

 

Pada pukul 07.00 petugas X-Ray Avsec mencurigai 2 koper hitam berisi bungkusan ganja yang dibawa oleh 2 orang penumpang Lion Air yang sedang Cek In (Lion Air berangkat ke Jakarta pada pukul 07.45 WIB). Petugas membiarkan 2 orang penumpang tersebut menuju ruang tunggu. Kemudian petugas Avsec melakukan kordinasi dengan Lanud SIM untuk melakukan penangkapan.

 

Setelah melakukan penutupan pintu – pintu yang diperkirakan dapat menjadi pelolosan di area ruang tunggu, 2 tersangka dapat ditangkap oleh Avsec dan anggota Lanud Sultan Iskandar Muda tanpa perlawanan kemudian dikonfirmasi dengan dua tas yang dicurigai. Tersangka mengakui tas tersebut miliknya, ketika dibuka ternyata berisi beberapa bal ganja kering yang dibungkus dengan lakban coklat. Tersangka kemudian dibawa ke kantor Avsec untuk kemudian dilakukan pemeriksaan internal.

Baca juga:  Diskesau Laksanakan Operasi Penanggulangan Medik Udara

 

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Sungkono langsung memerintahkan kaintel Pam Kapten Sus Sihabudin yang langsung terlibat dalam pemeriksaan internal tersebut agar menyerahkan tersangka kepada pihak Satreskrim Poltabes.

 

Barang bukti yang ditemukan dari tersangka Syufaat Ayup (24) asal kota Louksumawe dan Raymond Sumampouw (30) suku Manado asal Menteng kota Jakarta pusat, 2 koper merk polo seberat 15 kg dan 28 kg ganja, 1 Hp nokia type lama yang kartu Simpatinya di buang tersangka di TKP,Dompet 2 buah berisi uang Rp 250 ribu, 1 US$ , 5 $ Singapore, 10 Ringgit Malaysia, beberapa kartu nama dan kartu nama Caleg Partai Aceh an. Joni Irwan asal Banda Aceh.2 tiket Lion Air tujuan Banda Aceh – Jakarta, beserta boarding pass, dan berkas pemesanan tiket dari Kana Tour Banda Aceh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel